364. Calhaj Paluta Menuju Tana Suci Makkah.

  • Bagikan
Teks Foto : Forkopimda Paluta Pada Saat Lepas Jamaah Haji Paluta Naik Bus PT.Batang Pane.
Teks Foto : Forkopimda Paluta Pada Saat Lepas Jamaah Haji Paluta Naik Bus PT.Batang Pane.

 

 

PALUTA (Berita ): Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., melaksanakan prosesi tepung tawar sekaligus melepas keberangkatan 364 Calon Jemaah Haji 1444 H/2023 M Kabupaten Padang Lawas Utara yang tergabung dalam Kloter 21 dan 22 di Masjid Raya Gunungtua, Senin 12/06/2023.

Acara ini turut dihadiri, Wakil Bupati H. Hariro Harahap, SE., M.Si. wakil Ketua DPRD Basri Harahap.
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Utara Drs. Safiruddin Harahap, M.Pd.,
Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM.,
Ketua MUI,
,Ketua IPHI,
Para Asisten dan Staf Ahli,
Pimpinan OPD,
Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara,
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Lawas Utara beserta jajaran,
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara beserta jajaran,
Ibu-ibu GIAD,
Tokoh Agama,
Tokoh Masyarakat,Insan media,
Tamu undangan lainnya.

Laporan ketua panitia
Asisten I Setdakab Syarifuddin Harahap, S.Sos., MM., selaku Ketua Panitia Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah rombongan Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2023 sebanyak 364 orang dan 7 petugas pendamping yang terbagi dua kloter yaitu:
Kloter 21 sebanyak 352 orang dan 7 orang petugas yang akan berangkat 13 Juni 2023
Kloter 22 sebanyak 12 orang yang akan berangkat pada tanggal 14 Juni 2023.

Dari 364 orang jamaah haji Kabupaten Padang Lawas Utara yang diberangkatkan termasuk Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE., M.Si., beserta istri Ny. Ny. Masdoripa Hariro Harahap

Sambutan Kakan Kemenag Paluta
Drs. Safirudin, MPd
mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberangkatan calon jemaah haji pada tahun ini, dan berharap calon jemaah haji selalu dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji yg mabrur.

Beliau juga menperkenalkan Ketua Kloter, PHD dan Petugas medis kepada seluruh jamaah yg akan bertanggung jawab terhadap calon jemaah haji selama pelaksanaan haji.

 

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan dengan pelaksanaan acara tepung tawar dan pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji hari ini, semoga calon jemaah haji Kabupaten Padang Lawas Utara selamat sampai di Tanah Suci Mekkah dan dapat melaksanakan semua ibadah wajib dan sunnah, dan kembali ke kampung halaman Kabupaten Padang Lawas Utara dalam keadaan sehat wal’afiat.

Beliau berpesan kepada seluruh Calon Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas Utara untuk meluruskan niat dalam menunaikan ibadah haji, melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk, menjaga kesehatan, menjaga keamanan diri, dan menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kabupaten Padang Lawas Utara.

Beliau berharap, semoga seluruh Calon Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas Utara menjadi Haji yang Mabrur menjadi lebih baik kepribadiannya serta menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat.

Bupati juga berpesan kepada seluruh pendamping jemaah Haji agar selalu memperhatikan, memantau dan memeriksa keadaan dan kondisi kesehatan jemaah haji yang berusia lanjut dan dapat melayani para jemaah dengan baik selama menjalankan ibadah haji.

Selamat Jalan, Selamat Beribadah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan lindungannya kepada kita semua” tutup Bupati.( Ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *