3 Cucu Pendiri Musthafawiyah Harapkan Madina Lebih Baik

  • Bagikan
Teks foto beritasore/Irham Hagabean Nasution Masyarakat Madina sambut antusias kehadiran tiga cucu pendiri Ponpes Musthafawiyah Purbabaru.
Teks foto beritasore/Irham Hagabean Nasution Masyarakat Madina sambut antusias kehadiran tiga cucu pendiri Ponpes Musthafawiyah Purbabaru.

 

MADINA (Berita): Kedatangan tiga cucu Syekh Musthafa Husen Nasution, pendiri pondok pesantren Musthafawiyah Purbabaru di Desa Sibanggorjulu di Puncak Sorik Marapi, Kab. Mandailing Natal, disambut hangat, Selasa (13/6).

Bahkan, ketiga cucu pendiri Musthafawiyah di Desa Rumbio, Kec. Panyabungan Utara, Kab. Madina disambut antusias. Mereka mendiskusikan dan mengharapkan Kab. Mandailing Natal menjadi lebih baik dan diharap membawa kemaslahatan umat sebanyak-banyaknya.

“Rasa haru dan bahagia tak dapat kami beberkan. Intinya, kami sangat senang atas kedatangan tiga cucu Syekh Musthafa Husen ke kampung kami. Kami doakan semoga kedatangan bapak-bapak membawa berkah ke kampung halaman kita ini,” ujar Ketua BPD Desa Sibanggorjulu, saat memberikan kata sambutan.

Teks fotoberitasore/Irham Hagabean Nasution
H.Musthafa Bakri Nasution, H. Harun Musthafa Nasution dan H.Zuhri Musthafa Nasution menyerahkan santunan di Desa Sibanggorjulu.
Teks foto
beritasore/Irham Hagabean Nasution
H.Musthafa Bakri Nasution, H. Harun Musthafa Nasution dan H.Zuhri Musthafa Nasution menyerahkan santunan di Desa Sibanggorjulu.

Tiga cucu pendiri Ponpes Musthafawiyah yakni: H.Musthafa Bakri Nasution yang saat ini Mudir Ponpes Musthafawiyah dan juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) dan juga pimpinan cabang (PC) NU Madina. Sedangkan H.Harun Musthafa Nasution Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai Gerindra, yang ketiga H. Zuhri Musthafa Nasution Mustasyar PC NU Madina.

Mereka datang berdampingan menghadiri acara reses ketiga sidang keempat tahun anggaran 2022-2023, anggota DPRD Sumut guna menjemput aspirasi masyarakat Desa Sibanggorjulu.

Hal dibicarakan mewujudkan sekaligus mengharapkan Madina lebih baik. Mulai dari langkanya pupuk bersubsidi, pembangunan masjid, sampai pembangunan pipanisasi sarulan air bersih untuk kebutuhan masyarakat di desa tersebut. Aspirasi ini disampaikan masyarakat Desa Sibanggorjulu kepada H. Harun Musthafa Nasution.

Dengan seksama dan santun, H.Harun menanggapi semua keluh-kesah masyarakat Desa Sibanggorjulu. Masyarakat menyebut, suara H.Harun saat pemilihan legislatif (Pileg) 2019, suara Harun di desa ini sangat unggul, Harun merasa sangat berutang budi kepada warga Sibanggorjulu.

“Saya datang ke sini ayah-umak (bapak-ibu) membayar utang saya, karena bapak-ibu saya bisa duduk di kursi DPRD Sumut. Semua aspirasi warga akan saya catat dan saya perjuangkan sekuat tenaga dan kemampuan kami, karena kami diperintahkan oleh bapak ketua Umum Gerindra harus membela rakyat, harus menuntaskan hak-hak rakyat karena Pak Prabowo adalah mantan prajurit setia bela negara, karena itu kami selalu lebih giat memperjuangkan hak-hak rakyat,” ujar H.Harun Musthafa Nasution.

H.Harun Nasution membeberkan perjalanan karir politiknya. Juga diungkap suka-duka dirinya dalam memperjuangkan pembangunan di daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), “terkhusus di Mandailing Natal tanah kelahiran saya.”

“Alahamdulillah, semua karir politik saya selama ini atas dukungan dan suport orang Sibanggorjulu. Jika bapak-ibu masih ingin lebih banyak lagi bantuan kemaslahatan umat ini, saya siap maju ke DPR RI dan mohon dukungan dan bantuan bapak-ibu agar cita-cita kita semua ingin membangun daerah dapat kita capai,” ujarnya.

Pantuan di lapangan, selain berdialog dengan masyarakat Sibanggorjulu H.Harun Musthafa Nasution didampingi abang kandungnya H.Musthafa Bakri Nasution dan adiknya H. Zuhri Musthafa Nasution menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan sound system untuk keperluan ibu-ibu pengajian di desa itu. (irh)

 

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *