PSMS Medan Vs Labura Hebat 6-0

  • Bagikan
PEMAIN PSMS Putra Chaniago mencoba melewati kiper Labura Hebat dalam laga perdana Edy Rahmayadi Cup 2023, Kamis (10/8) malam. beritasore/Ist

MEDAN (Berita): PSMS Medan berhasil memetik kemenangan di laga perdana Edy Rahmayadi Cup 2023. Bermain di Stadion Teladan, Medan, Kamis (10/8) malam, skuad Ayam Kinantan sukses menang 6-0 atas tim Liga 3 Sumut, Labura Hebat FC.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ia juga mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang telah berjuang keras dan maksimal di laga ini, meski di laga perdana ini masih menghadapi tim yang satu level di bawah mereka.

“Meski ini pramusim, tapi di sini ada marwah dan harga diri PSMS Medan,” kata Saragih.

Ditanya soal tim lawan, Ridwan mengakui Labura Hebat juga menunjukkan perlawanan yang sengit.

Dan itu dibuktikan dengan sejumlah peluang hingga nyaris berbuah gol ke gawang PSMS.

“Meski mereka tim Liga 3, mereka juga diperkuat beberapa pemain Liga 1 dan Liga 2.

Tapi Alhamdulillah kita bisa meredam mereka dan menciptakan enam gol,” sambungnya.

Dirinya juga mengakui masih ada sejumlah catatan atau evaluasi dari laga ini meski timnya mampu menang besar.

“Ya pastinya setiap pertandingan pasti banyak evaluasi, terutama di defending, kemudian di daerah middle sama attacking dan transisi,” tutupnya.

Sementara itu penyerang Rachmad Hidaya menegaskan bila kemenangan yang diraih di laga ini berkat kerja keras seluruh pemain.

“Kami senang bisa menang di laga ini. Namun bagi saya terpenting kami bisa bermain kompak hari ini, dan diharapkan akan lebih baik lagi di laga-laga lainnya,” tutupnya.

Dalam jalannya laga, PSMS langsung bermain agresif di menit-menit awal.

Terbukti, PSMS sukses membobol gawang lawan menit ketujuh lewat Assanul Rizal usai menerima umpan mendatar Putra Chaniago.

Dua menit berselang, Labura Hebat mencoba mengancam gawang PSMS. M Alvin Dwiguna yang bebas di dalam kotak penalti melakukan tendangan keras. Sayang, tendangannya berada tipis di atas mistar PSMS.

Menit ke-13 PSMS kembali sukses menggetarkan gawang Labura Hebat FC setelah Iksan Chan berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang lawan.

Belum puas, skuad Ayam Kinantan kembali menambah pundi-pundi gol di menit 31.

Kali ini, gol diciptakan Rahmad Hidayat usai sukses melewati dua pemain belakang lawan.

Meski unggul, PSMS terus mendominasi jalannya pertandingan. Peluang kembali tercipta menit 40, sayang Putra Chaniago yang bebas di depan gawang lawan gagal menceploskan bola usai berada tipis di samping gawang Labura Hebat.

Di babak kedua, PSMS kembali mendominasi jalannya laga. Assanul Rijal kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 49.

Tak sampai di situ, PSMS sukses menciptakan gol kelima dan keenamnya. Gol masing-masing dicetak Assanul Rijal menit 63 dan Nico Malau menit 79.

Di sisa waktu yang ada, Abdul Rohim cs terus mengurung pertahanan lawan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah.

Sementara itu di laga sebelumnya, Sada Sumut FC berhasil mengalahkan PSDS Deliserdang dengan skor 3-2. (Der)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *