Prestasi Pertina Buat Kontingen Binjai Raih Ranking Tujuh

  • Bagikan
Berita Sore/ist Kontingen tinju Binjai di Pekan Olahraga Pelajar Sumut 2024.

BINJAI (Berita): Berkat prestasi atlet Persatuan Tinju Amatir (Pertina), kontingen Binjai lolos ke ranking tujuh, dibawah 10 besar.

Dua emas dan tiga perak serta satu perunggu dari atlet tinju, kontingen Binjai meraih ranking ketujuh. “Walau posisi ketujuh sebenarnya prestasi itu turun, sebab sebelumnya kontingen Binjai berada di posisi keempat,” ujar pengurus Pertina Binjai Omay Murja dan Amin Pakistan Kamis (11/7/2024).

Omay dan Amin mengakui, awalnya atlet tinju Binjai tidak diunggulkan meraih medali. Hal itu menjadi tantangan dan pelatih Pertina Omay dan Amin Pakistan melakukan latihan keras . “Hasilnya sungguh menggembirakan,” ujar Omay.

Hasilnya dua emas dipersembahkan Steven Laoli dikelas 48 kg dan M Habib di kelas 67 kg. Kemudian medali perak diraih Aidil kelas 54 kg, Tio fauzan kelas 60 kg dan Dion pada kelas 67 kg. Sedangkan medali perunggu diraih petinju putri Annisa Aulia Harahap.

Kontingen Binjai di Pekan olahraga pelajar Prov. Sumut yang berakhir 7 Juli 2024 di Medan memperoleh 5 medali emas, 2 dari tinju, sedangkan Taekwondo, Judo dn Gulat masing-masing satu emas. Atletik Binjai yang biasanya sebagai lumbung medali emas, pada pekan olahraga pelajar tahun ini hanya meraih medali perak.

“Kalau di cabang tinju gagal meraih dua medali emas, Binjai akan merosot di bawah 10 besar,” kata Omay.

“Potensi tinju di Binjai cukup baik dan terus diupayakan melahirkan petinju berbakat,” ujar Omay lagi.

Bahkan dua atlet tinju putri Binjai kini sedang mengikuti Pelatda PON di Medan, yaitu Zahra Khairunnisa Harahap untuk kelas 60 kg.

Omay sebagai pelatih dan orang tuanya berharap prestasi Zahra bisa ditingkatkan. Zahra merupakan peraih medali emas Pra Ponas Jakarta dan peraih emas PON Pelajar 2023 di Palembang, serta meraih medali emas di Serawak pada Open Malaysia 2024.

Omay berharap Zahra bisa menyumbangkan medali emas pada PON yang diselenggarakan di Sumut dan Aceh. “Medali emas PON tahun ini merupakan target Zahra,” ujar Omay (RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *