Debut Perdana BCK Di Laga Intercity Evergreen XVI Medan

  • Bagikan
KOMUNITAS BCK : Tim BCK foto bersama ofisial serta komunitasnya usai pertandingan terakhir di laga KU-35 Men, Intercity Evergreen XVI di Gedung Serba Guna Pemprovsu, Minggu (19/5), beritasore/Ist

MEDAN, (Berita) : Tim BCK (Basket Cari Keringat), salah satu komunitas pebasket di kota Medan perdana tampil dalam debut perdananya di event Intercity Evergreen XVI yang diselenggarakan dari 16 Mei sampai di 19 Mei 2024 di Gedung Serba Guna Pemprovsu kemarin.

Intercity Evergreen merupakan event basket veteran terbesar di Indonesia dan Sumut menjadi tuan rumah setelah tahun lalu berlangsung di kota Solo.

Turnamen tersebut dibagi menjadi beberapa Kelompok Umur dr 35 sampai di 70 dan dihadiri oleh banyak bintang dan legenda yang populer pada generasi berbeda, bahkan diikuti oleh tim-tim basket dari Asia Tenggara lainnya seperti Filipina, Thailand, Singapura dan Malaysia.

Pada laga debut internasional tersebut, komunitas BCK menurunkan tim di kategori KU-35 Men yang dimotori oleh beberapa Ofisial diantaranya, Ruswan Nurmadi (Pelatih), Zuanda Z (Manajer) dan Ihsan Rahmat (Ofisial Tim).

Di roster pemain diisi oleh Marojahan Gani R Lingga, Listyan Moebarak S, Fauzal Rizkal, M Bakhtiar Zain, Haryandi Surya, Agung Mahardika V Purba, Roy Adam Nasution, Abraham Darajatun Siregar, Ray Armando, Anton Deli, dan David Chandra.

Kepada beritasore.co.id , pelatih BCK sekaligus Ketua komunitas dan klub basket BCK, Ruswan Nurmadi mengatakan bahwa keikutsertaan Tim BCK pada Intercity Evergreen Medan 2024 ini merupakan komitmen BCK untuk ikut serta mendukung perkembangan olahraga basket di Sumut, khususnya kota Medan..

Event ini juga sekaligus memperkenalkan komunitas dan klub basket BCK kepada seluruh penggemar basket nasional, serta ajang silaturahmi dan reuni dengan para pebasket kelompok umur veteran di seluruh Indonesia yang ikut serta dalam kejuaraan ini.

BCK memberikan apresiasi tinggi kepada Panitia Pelaksana Intercity Evergreen VXI 2024 yang didukung penuh oleh Pengurus PERBASI Pusat dan Sumut.

“Event ini berlangsung sukses dan lancar akibat kerja keras Panitia,” sebut Ruswan.

Ruswan menambahkan, BCK berencana untuk ikut serta kembali di kategori KU-35 dan KU-40 dalam pelaksanaan Intercity Evergreen XVII 2025 mendatang di kota Bandung.

Di penghujung wawancara Komunitas BCK memberikan apresiasi kepada para sponsor yang mendukung BCK dalam turnamen kali ini. (Hang)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *