Hasil Survei LSI Prabowo – Airlangga Diterima Masyarakat

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Lamhot Sinaga

JAKARTA (Berita): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Lamhot Sinaga menanggapi positif hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, unggul dengan pasangan lainnya.

Itu merupakan realita di lapangan bahwa dua tokoh tersebut yaitu bapak Prabowo dan Bapak Airlangga tingkat elektabilitasnya dapat diterima semua lapisan masyarakat sebagai pasangan calon pada kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan sangat pas memimpin negeri ini melanjutkan pembagunan Presiden Jokowi, ujar Lamhot Sinaga, yang juga anggota Komisi VII DPR RI ini kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Kombinasi militer dan teknokrat dan sama sama nasionalis religius, juga beliau beliau ini merupakan pembantu Jokowi di kabinet sekarang, sehingga pembangunan yang berkelanjutan dapat berjalan dengan baik jika duet ini terpilih saya meyakini akan membawa kemajuan dan kejasejahteraan terhadap bangsa dan negara, tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatra Utara II ini.

Meskipun unggul dalam simulasi berbagai survei, Lamhot Sinaga meminta publik bersabar, semua masih dalam musyawarah dengan melakukan komunikasi politik kepada berbagai tokoh-tokoh bangsa dan juga kepada partai politik dalam membangun koalisi besar sebagai pengusung pasangan ini.

” Nanti pada waktunya pasangan capres cawapres terbaik akan segera kita umumkan, tukas Lamhot Sinaga.

Seperti diketahui LSI membuat simulasi dua pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Dalam simulasi tertutup capres-cawapres tersebut, duet Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto menang melawan 2 pasangan lainnya.

Survei ini dilakukan LSI pada tanggal 12-17 April 2023. Populasi survei adalah warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih atau usia 17 tahun ke atas.

Metode survei yang digunakan adalah multistage random sampling dari 1.220 responden. Margin of error survei adalah +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Sementara wawancara dilakukan dengan cara tatap muka. (aya)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *