OJK Sumbagut Dan Apindo Percepat Vaksinasi

  • Bagikan

MEDAN (Berita) : Rangkaian kegiatan kolaborasi antara OJK dan APINDO dalam mendukung program percepatan vaksinasi di Sumatera Utara dilakukan di 3 kabupaten kota yaitu Kota Medan, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Deli Serdang dengan target sasaran vaksin sebanyak 5.850 peserta.

Setelah sebelumnya pada tanggal 25 September 2021 yang lalu vaksinasi massal telah dilakukan di Kota Tebing Tinggi, pelaksanaan vaksinasi massal berlanjut di Kota Medan pada tanggal 28 – 29 September 2019.

Hadir pada kegiatan tersebut, Walikota Medan Bobby Nasution, yang dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara yang telah bekerjasama dengan DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumut serta BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumut menyelenggarakan program vaksinasi bersama bagi tenaga kerja beserta keluarga.

Diharapkan vaksinasi ini dapat membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity.

“Atas nama Pemerintah Kota Medan saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada OJK, APINDO, ABUJAPI yang terlibat dalam pelaksanaan Vaksinasi bagi tenaga kerja. Tentu ini merupakan salah satu upaya kita untuk percepatan vaksinasi,” kata Bobby.

Bobby meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada 3.030 orang tenaga kerja berserta keluarga bertempat di lokasi PT Industri Karet Deli Jalan Kol Yos Sudarso Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Untung yang hadir mewakili Kepala OJK Regional 5 Yusup Ansori, menyampaikan bahwa OJK senantiasa berkolaborasi dengan Forkom IJK Sumut, Bank Indonesia, BMPD Sumut, dan beberapa mitra stakeholders seperti APINDO, ABUJAPI untuk mendukung program vaksinasi pemerintah dalam rangka mengakselerasi pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di sektor jasa keuangan dan pelaku usaha untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

Sebelumnya, OJK bersama Forkom IJK Sumut, Bank Indonesia, BMPD Sumut, Perbankan juga secara bertahap telah menggelar program Vaksinasi Massal di Kota Medan dengan realisasi suntikan vaksin sebanyak 12.000 peserta dari pegawai LJK beserta keluarga dan nasabah/masyarakat di Kota Medan.

Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi massal insan sektor jasa keuangan di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara sebanyak 11.500 peserta.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan di Kabupaten Kota. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *