Menteri Perdagangan Tinjau Harga Bahan Pokok Pasar Kapuas Belawan

  • Bagikan
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berdialog dengan seorang pedagang saat meninjau harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Kapuas Jl. Jawa Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (1/5). beritasore/Ist
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berdialog dengan seorang pedagang saat meninjau harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Kapuas Jl. Jawa Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (1/5). beritasore/Ist

BELAWAN (Berita): Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan harga kebutuhan sejumlah bahan pokok di Sumatera Utara selama bulan suci Ramadhan 1442 H dan menjelang Idul Fitri relatif stabil.

Bahkan, harga kebutuhan bahan pokok di Sumut paling stabil di Pulau Sumatera.

“Harga kebutuhan bahan pokok di Sumatera Utara stabil dan paling stabil bila dibandingkan dengan provinsi lainnya di Pulau Sumatera,” ujar Menteri Perdagangan saat meninjau harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Kapuas , pasar tradisional di Jl. Jawa Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (1/5).

Dalam kunjungan ke pasar tradisional tersebut, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Menurut Lutfi, harga ketersediaan kebutuhan bahan pokok sangat terjangkau masyarakat sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang.

Harga Cabai Merah sudah dibawah harga Rp 50.000, begitu juga dengan Bawang Merah dan daging sapi.

“Harga kebutuhan bahan pokok sangat terjangkau. Daging sapi Rp 124 ribu hingga Rp125 ribu per kilogram.

Harga kebutuhan bahan pokok di Sumut sangat terjangkau,” jelas Lutfi.

Selain meninjau harga kebutuhan bahan pokok tersebut, Menteri Perdagangan juga melihat kondisi Pasar Kapuas yang terkesan kumuh, bau dan terkena genangan banjir rob saat musim banjir pasang air laut (rob) datang.

“Pasar Kapuas akan kita bangun agar tidak bau dan tidak terkena banjir. Setelah dibangun, pasar tradisional ini akan bisa bersaing dengan pasar modern,” jelas Lutfi.

Lutfi menambahkan, Pasar Kapuas akan dibangun kembali pada tahun 2022 mendatang sekaligus akan memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembelinya.

Saat mengunjungi pasar tradisional terbesar di kawasan Medan Utara tersebut, Menteri Perdagangan juga berdialog dengan sejumlah pedagang.

Kepada Menteri Perdagangan, para pedagang memohon agar membenahi kondisi Pasar Kapuas yang kumuh dan bau serta selalu tergenang banjir pasang air laut.

Kepada para pedagang Menteri Perdagangan menyebutkan bahwa Pasar Kapuas akan dibangun pada tahun 2022 mendatang agar bisa bersaing dengan pasar modern. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *