Jamal Surbakti Tewas Ditikam, Para Pelaku Masih Berkeliaran

  • Bagikan
Jasad Jamal Surbakti saat ditemukan sudah tak bernyawa lagi di dalam kamar kosnya di Jl. Jamin Ginting Pasar II Padangbulan Medan. beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Ucok Surbakti selaku abang kandung dari almarhum Jamal Surbakti ,44, mendesak polisi agar serius mengungkap sekaligus menangkap para pelaku penikaman hingga tewas terhadap adik kandungnya itu.

“Saya sudah mengadu ke Polsek Medan Baru. Rekaman kamera CCTV pun sudah diperlihatkan namun sampai sekarang para pelaku masih berkeliaran dan belum ada yang ditangkap,” ujar Ucok Surbakti didampingi MA Sidik Surbakti kepada beritasore.co.id, Rabu (22/3) di Medan.

Dijelaskan Ucok Surbakti, adik kandungnya Jamal Surbakti ditemukan tewas di dalam rumah kos di kawasan Jl. Jamin Ginting Pasar II Padangbulan Medan.

Sesuai hasil rekaman di kamera CCTV, pada 16 Maret 2023 menjelang malam,  terlihat korban dikejar oleh sejumlah pria dan korban ditikam.

Usai ditikam, korban melarikan diri masuk ke rumah makan ayam penyet. Namun tidak diketahui kemana korban melarikan diri.

Esok harinya, Jumat(17/3) korban ditemukan tewas di dalam kamar kosnya dalam keadaan pintu kamar terkunci dari dalam. Pada bagian belakang tubuh korban ditemukan banyak darah akibat luka tikaman.

“Usai ditikam, adik saya langsung melarikan diri. Esok harinya, Jamal ditemukan  sudah meninggal dunia. Saat saya datang ke Medan, korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar Ucok Surbakti yang bermukim di Kecamatan Tanjungberingin Kabupaten Langkat.

Disebutkan Ucok, awalnya korban disebut sakit namun setelah diotopsi terdapat bekas tindak kekerasan dan luka tikam.

“Diduga ada upaya untuk menutup-nutupi penyebab kematian korban sehingga saya melaporkan kasus ini ke Polsek Medan Baru,” sebut Ucok.

Setelah melaporkan kasus penikaman hingga tewas tersebut ke Polsek Medan Baru namun hingga kini para pelaku penikaman belum ditangkap alias masih berkeliaran.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru AKP Ginanjar ketik dikonfirmasi beritasore.co.id menyebutkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan. “Kasus ini sedang dalam penyelidikan,” jawab Kapolsek Medan Baru.

Sementara itu, MA Sidik Surbakti juga berharap pihak Kepolisian secepatnya mengusut kasus ini agar segera terungkap apa motif penikaman hingga merenggut nyawa Jamal Surbakti.

“Polisi harus secepatnya mengungkap kasus penikaman ini karena diduga awal ada orang yang diduga hendak menutup-nutupi kasus ini,” ujar Sidik Surbaki yang juga Sekretaris Polri Watch, LSM yang memantau kinerja Kepolisian.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *