Gudang Mitra Laut  Terbakar, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes

  • Bagikan
Kebakaran hebat terjadi di Gudang Mitra Laut Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Jl. Perikanan Gabion Belawan, Lingkungan XI, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Rabu (21/6). Beritasore/ist

BELAWAN (Berita): Kebakaran hebat terjadi di Gudang Mitra Laut  Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Jl. Perikanan Gabion Belawan, Lingkungan XI, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan,  Medan, Rabu (21/6), sekira pukul 21: WIB.

Akibatnya, Tujuh unit kapal pukat trawl ludes dilalap si jago merah sekaligus meluluhlantakkan seluruh bangunan yang ada di gudang yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan dan sandarnya kapal-kapal pukat trawl tersebut.

Dua tangki  berbentuk palka dan drum yang sudah habis bahan bakar solarnya. Diperkirakan dalam satu tangki berbentuk palka tersebut berisikan lima ton solar.

“Dari lokasi penyimpanan solar inilah api menyambar kapal ikan yang sandar di dermaga,” sebut  seorang pekerja di Gabion Belawan.Sejumlah personel dari Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan dan belawan unit mobil kebakaran milik Pemko Medan dan Pelindo untuk menjinakkan api.

 Api baru dapat dijinakkan menjelang Kamis (22/6) dinihari atau lima jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Sejumlah warga  meminta agar pihak Kepolisian mengusut tuntas peristiwa kebakaran tersebut, apalagi sebelum terjadi kebakaran kapal tersebut sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) solar melalui fiber muatan 50 ribu liter BBM tepatnya di belakang gudang PT Mitra Laut Gabion.

“Polisi harus mengusut tuntas peristiwa kebakaran tersebut, diduga terjadinya kelalaian saat pengisian ke tangki-tangki piber tersebut,” ujar warga.

Menurut warga, selama setahun ini  sudah tiga kali peristiwa kebakaran di Gabion Belawan namun tidak diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *