Menlu AS Akan Kunjungi Indonesia

  • Bagikan
Menlu AS Antony J Blinken

JAKARTA (Berita): Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Antony J Blinken akan berkunjung ke Jakarta, Indonesia, untuk berpartisipasi dalam Pertemuan tahunan Menteri Luar Negeri AS-ASEAN (US.-ASEAN Foreign Ministers’ Meeting), Pertemuan Menteri Luar Negeri KTT Asia Timur (East Asia Summit Foreign Ministers’ Meeting), dan Forum Regional ASEAN (ASEAN Regional Forum).

Siaran pers yang diterima dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Minggu (9/7/2023) menyebut pada setiap pertemuan, Menlu akan menekankan komitmen Amerika Serikat terhadap sentralitas ASEAN dan dukungan untuk Kemitraan Strategis Komprehensif antara ASEAN-AS.

Menlu Blinken akan membahas kerja sama ekonomi, usaha global melawan perubahan iklim, krisis yang sedang berlangsung di Burma, situasi di Laut China Selatan, dan perang Rusia melawan Ukraina.

Menlu juga akan berpartisipasi dalam Dialog Strategis AS-Indonesia yang kedua bersama mitranya, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Sebelum perjalanannya ke Indonesia, Menlu akan menemani Presiden Biden dalam kunjungannya ke Inggris dan Lituania untuk pertemuan NATO pada 9-12 Juli 2023. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *