Wartawan Berita Sore Juara I Top Media Partner 2023 dari OJK Sumbagut

  • Bagikan
Berita Sore/ist Kepala OJK KR 5 Sumbagut Bambang Mukti Riyadi memberikan hadiah juara I kepada Hj Laswiyati Wakid, wartawan Berita Sore sebagai Top Media Partner 2023 pada acara Media Summit di Taman Simalem Resort, Merek, Karo Minggu (17/9).

MEREK, KARO (Berita): Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Bambang Mukti Riyadi memberikan apresiasi kepada wartawan Berita Sore (beritasore.co.id) Hj Laswiyati Wakid sebagai juara I atas prestasi dan kontribusinya sebagai Top Media Partner 2023.

Hadiah berupa sertifikat dan emas logam mulia itu diberikan langsung Bambang kepada Laswie, panggilan akrabnya yang juga redaktur di Berita Sore tersebut pada acara Media Summit 2023 yang digelar OJK Regional 5 Sumbagut 17-19 September 2023 di Taman Simalem Resort.

Bambang juga memberikan hadiah juara II kepada Faesal Ridwan dari eliandonews.my dan juara III kepada Amru Lubis dari Sumut24.

Media Summit 2023 itu menekankan pentingnya literasi dan Inklusi keuangan serta trend digitalisasi keuangan sekarang ini.

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) 2 dan Perizinan Anton Purba menutup Media Summit Senin (18/9) malam.

Anton mengatakan kegiatan Media Summit dalam rangka meningkatkan literasi keuangan masyarakat yang perlu setiap saat diupdate.

Dalam digitalisasi, Anton memaparkan bahwa penggunaan internet untuk pekerjaan hanya 11 persen. “Ini sebetulnya data kenapa masyarakat kita bisa “tertipu” oleh tawaran internet dan medsos. Ternyata tak begitu banyak penggunaan internet untuk hal positif,” kata Anton.

Dia memaparkan OJK juga memiliki salah tugas memberikan literasi kepada masyarakat. Untuk edukasi literasi keuangan ke masyarakat sudah sering dilakukan, terakhir diedukasi 1000 mubaligh, juga masyarakat nelayan di pesisir Timur.
Tapi jangkauannya memang masih sangat terbatas.

“Ke depan tugas kami di OJK semakin banyak. Ini butuh bantuan media untuk memberikan informasi ke masyarakat,” ungkapnya seraya menyebut OJK siap kolaborasi dengan berbagai institusi untuk edukasi ke masyarakat.

Dari awal OJK berdiri tahun 2012, sejumlah wartawan ini sudah bergabung. Tak heran bila
di KR 5 OJK Sumbagut, termasuk liputan medianya paling aktif. “Untuk masa depan siap berikan referensi membantu peningkatan literasi keuangan di Sumut,” jelas Anton. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *