Stok Beras Bulog Sumut Aman

  • Bagikan
Stok beras di gudang Bulog Jalan Mustafa Medan Selasa (9/11)
Stok beras di gudang Bulog Jalan Mustafa Medan Selasa (9/11)

MEDAN (Berita):  Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ketersediaan beras Perum Bulog Kantor wilayah Sumatera Utara aman.

Kasi Sekretariat Umum dan Humas Perum Bulog Kanwil Sumut Anggi Ardiansyah mengatakan hal itu kepada wartawan Selasa (9/11).

Ia menyebut stok beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) hingga  9 Nopember 2021 tersedia sebanyak 8.583,88 ton   di Gudang Bulog.

Beras komersial  sebanyak  714 , 62 ton di gudang Bulog dan 55,27 ton di DC (Distributor Center). Stok beras ini cukup untuk alokasi 3 bulan ke depan

Selain stok beras juga gula pasir 226,20 ton di Gudang Bulog dan 45,58 ton di DC. Daging kerbau tersedia 2,30 ton di gudang dan 1,46 ton di DC. Stok daging  kerbau 35 ton berada di gudang Bulog dan 3,79 ton di DC.

Menyinggung stok daging, kata Anggi, kalau daging apabila stoknya cepat habis akan segera dikirimkan lagi dari Kantor pusat “Tapi kalau pegerakannya lama penambahannya juga lama,” ungkapnya.

Untuk minyak goreng, Bulog belum bisa memastikan pengadaan itu mengingat harga CPO  sekarang mahal dan modal pembelian saja sudah tinggi dari pabrik.

“Jadi stok minyak goreng   masih kosong, tapi kita masih melakukan proses pembelian,” ungkapnya.

Anggi menyebutkan, menjelang hari-hari besar keagamaan biasanya harga bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan. Biasanya Bulog selalu bekerjasama dengan Pemko/Pemkab menggelar bazaar. “Permintaan bazaar tergantung dari pihak pemerintah setempat,” katanya.

Pemko hanya mengundang Bulog  dan untuk transaksinya langsung Bulog dengan pembeli, ujar Anggi. “Sampai saat ini belum ada permintaan Pemkab/Pemko ke Bulog. Biasanya kalau ada di bulan Desember ini,” jelas Anggi. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *