Sharp Resmikan Kantor Baru Cabang Medan

  • Bagikan
Berita Sore/laswie wakid Dari kiri ke kanan: Lurah Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia Rahmat Alam Siregar, Asisten Manager Logistik PT SEID Firman, Ny Cosmos Bangun, Cismos Bangun dari PNP Logistics, Asisten General Manager PT SEID Agus Soewadji dan Branch Manager Cabang Medan PT SEID Suwandi bersiap menggunting pita peresmian kantor baru Sharp Cabang Medan di Jalan Amal Luhur no 62 Medan Jumat (23/2/2024).

MEDAN (Berita): PT Sharp Electronics Indonesia meresmikan kantor cabang barunya di Medan, tepatnya di Jalan Amal Luhur nomor 62, Lingkungan II, Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia Medan Jumat (23/2/2024).

Kantor baru ini akan menjadi pusat operasional Sharp di daerah Sumatera Utara dan sekitarnya.

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Asisten General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Agus Soewadji, Asisten Manager Logistik PT Sharp Electronics Indonesia Firman, Branch Manager Cabang Medan PT Sharp Electronics Indonesia Suwandi, Cosmos Bangun dari PNP Logistic serta Lurah Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia Rahmat Alam Siregar. Dihadiri juga dari mewakili pejabat setempat dan mitra bisnis Sharp.

Asisten General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Agus Soewadji mengatakan Sharp pindah kantor di Jalan Amal Luhur Medan, tak jauh dari kantor lama yang juga di Jalan Amal Luhur.

Bedanya kantor baru ini lebih luas dari kantor lama di mana kantor baru ini khusus buat kantor saja sementara untuk gudang ada di Tanjungmorawa.

Sedangkan di kantor baru ini khusus untuk perkantoran dan Sharp Service Center sehingga tidak campur dengan gudang.

Agus menyebut Medan merupakan salah satu titik tumpu terbesar di Sumatera sehingga butuh kantor yang besar. Kali ini pindah kantor ke kantor baru dengan gudang dipindah ke Tanjung Morawa.

“Kita harus lebih semangat lagi di Tahun Naga ini. Harus lebih jaya lagi. Dari sisi bisnis, kalau semua aman dan nyaman maka bisnis akan berjalan baik,” katanya.

Ia menambahkan Sharp Indonesia sebagai produsen elektronik ternama, telah menghadirkan berbagai macam inovasi teknologi serta produk dengan service center terbanyak yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pengalaman lebih 50 tahun.

Agus menyebut kini pasar elektronik Sharp pasca pandemi Covid-19. Produk Sharp naik luar biasa. Tahun 2020-2021-2022 saat pandemi, angka pembelian turun gratis. Mulai tahun 2023 bergerak naik hingga di awal tahun 2024 terus berlanjut naik.

Produk Sharp khususnya AC, lemari es dan LED TV pasarnya tetap nomor 1 karena keunggulannya Sharp punya pabrik di Kerawang. “Kita harapkan tahun ini pertumbuhannya naik sekitar 6 persen,” jelasnya.

“Kami senang dapat meresmikan kantor cabang terbaru kami di kuartal pertama tahun 2024. Lokasi kantor baru kami ini sangat strategis karena berada di tengah kota yang mudah diakses oleh masyarakat Medan,” tambah Suwandi, Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Suwandi menjelaskan Sharp Cabang Medan berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi dan bangunan tiga lantai. Cabang baru ini dilengkapi dengan divisi service center untuk dapat melayani seluruh pelanggan Sharp yang tinggal di Medan sekitarnya.

“Selain service center ada area penjualan Smartphone dan area resepsionis yang lebih dan nyaman,” jelas Suwandi.

Dia berharap semoga kantor ini dapat meningkatkan performa bisnis, memenuhi kebutuhan konsumen di area Sumatera Utara dan sekitarnya.

Cosmos Bangun dari PNP Logistics menyatakan kebanggaan tersendiri, ada kepercayaan untuk kelola warehouse dan distribusi Sharp di kota Medan. “Sudah dua tahun, satu bulan tepat hati ini kita bekerja sama dengan Sharp melalui dealer Sharp dalam hal transport logistic di Kota Medan sekitarnya,” katanya.

Ia berharap dengan gedung perkantoran baru, semoga dapat meningkatkan bisnis Sharp di Medan sekitarnya. “Selaku asli anak Medan, saya bangga bisa ikut berkontribusi dalam warehouse dan distribusi Sharp,” ungkap Cosmos.

Lurah Dwikora Rahmat Alam Siregar menambahkan dulu llahan gedung baru Sharp ini merupakan lahan tidur. “Dengan adanya kantir Sharp di sini maka memberi perubahan di kelurahan kami,” kata Rahmat. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *