Ratusan Petani di Padangsidimpuan Terima Bantuan Bibit Padi Gemas El-Nino

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes saat memyerahkan bantuan bibit padi Gemas El-Nimo kepada masyarakat Kamis (7/12).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Ratusan petani di Padangsidimpuan terima bantuan bibit padi Gemas El-Nino di Pendopo Kantor Walikota Padangsidimpuan,Kamis (07/12).

Bantuan bibit padi Gemas El-Nino ini langsung diserahkan oleh Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes kepada 109 kelompok tani di 6 Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan.

Letnan Dalimunthe menjelaskan El-Nino pada umumnya berdampak akibat berkurangnya curah hujan di Indonesia atas faktor kekeringan.

“Dampak El Nino ini tergantung pada intensitas, durasi, dan musim yang sedang berlangsung. Selain berdampak pada kondisi lebih kering, El-Nino ini juga akan mengakibatkan curah hujan berkurang, tutupan awan berkurang, dan suhu meningkat,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian, Edi Darwan,SP dalam laporannya mengatakan adapun bantuan bibit padi yang akan disalurkan kepada petani sebanyak 29 ton.

Bantuan bibit padi tersebut akan diserahkan kepada 109 kelompok tani di 6 Kecamatan dengan cakupan luas lahan 1195 hektar sawah yang menjadi produksi pertanian di Kota Padangsidimpuan.

Edi berharap melalui bantuan bibit padi ini semoga bisa meningkatkan hasil produktifitas hasil panen para petani disamping gagal panen dimungkinkan dapat diminimalisir.

“Selain bibit padi, Pemko Padangsidimpuan juga akan memberikan bantuan bibit pertanian lainnya agar lahan-lahan pertanian masyarakat dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ungkapnya.

Penyerahan bibit padi Gemas El-Nino ini turut dihadiri Plh Sekdako, Asisten I, Staf Ahli, Kadis Kominfo, Kadis Ketapang, Kadis Perindag, Kadis Perhubungan, Kabag Prokopim, Kabag Perekonomian dan lainnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *