Rapat Berkala KSSK I 2024, Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga

  • Bagikan
Berita Sore/ist Dari kiri ke kanan: Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa pada Rapat Berkala KSSK I 2024 di Jakarta yang disiarkan secara online YouTube Selasa (30/1/2024).

JAKARTA (Berita): Stabilitas Sistem Keuangan (SSK) triwulan IV – 2023 tetap terjaga di tengah risiko perlambatan ekonomi dunia dan ketidakpastian pasar keuangan global.

Asisten Gubernur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono dalam siaran persnya di website BI Selasa (30/1/2024) menyebut
perkembangan ini didukung oleh kondisi perekonomian dan sistem keuangan domestik yang resilien, serta koordinasi dan sinergi Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang terus diperkuat.

Dengan perkembangan tersebut, kondisi perekonomian dan sistem keuangan domestik secara keseluruhan tahun 2023 terjaga baik dan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Rapat KSSK itu juga digelar secara online (YouTube) Selasa (30/1/2024) dihadiri
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa dalam Rapat Berkala KSSK I – 2024 pada Senin (29/1/2024).

Berkomitmen untuk terus memperkuat koordinasi dan sinergi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko perlambatan ekonomi dan berlanjutnya ketidakpastian global di tahun 2024, termasuk rambatannya pada perekonomian dan sektor keuangan domestik. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *