Pegadaian Gelar Lomba Karya Jurnalistik

  • Bagikan
Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono

MEDAN (Berita):  Menyambut Hari Jadi ke 122 tahun yang jatuh pada 1 April 2023, PT Pegadaian bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar Lomba Karya Jurnalistik dengan total hadiah Rp250 juta.

Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh jurnalis televisi, cetak, online dan jurnalis foto dari Sabang sampai Merauke. Kick off dimulai gelaran Lomba Karya Jurnalistik tersebut, IJTI bersama PT Pegadaian mengadakan diskusi virtual yang diikuti para jurnalis televisi, media cetak dan online serta juga dihadiri komunitas mahasiswa, Kamis, 2 Maret 2023.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono Jumat (3/3) mengatakan untuk tahun ini Pegadaian mengambil tema “Tumbuh dan Berkembang Melalui Ekosistem Emas dan Digitalisasi Bisnis”.

 “Selain dapat memperkenalkan ekosistem emas yang dikelola oleh Pegadaian sebagai instrumen investasi menjanjikan di masa depan, perusahaan juga ingin memperlihatkan digitalisasi bisnis yang telah dilakukan oleh Pegadaian memasuki usianya ke 122 tahun pada tahun ini,” jelas Yudi.

Apresiasi Karya Jurnalistik

Menyikapi informasi Lomba Karya Jurnalistik yang digelar PT Pegadaian, Kepala Humas & Prokoler PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Gopher Manurung menjelaskan, lomba jurnalistik tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pegadaian untuk menyambung tali silaturahmi antara Pegadaian dengan media, sekaligus sebagai apresiasi terhadap karya-karya jurnalistik terbaik televisi, cetak, online maupun jurnalis foto.

 “Kegiatan ini menjadi sebuah ajang kompetisi sekaligus sebagai wadah untuk melatih teman-teman jurnalis dalam mengembangkan sebuah isu dan mengubahnya menjadi sebuah konten berita yang bermanfaat untuk masyarakat,” jelas pria berkacamata ini, Jumat (3/3) di Medan.

Menurut Gopher, selain itu, ajang ini juga menjadi momen bagi perusahaan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh media, yang telah membantu pegadaian untuk mengglorifikasi seluruh informasi yang dirilis oleh Pegadaian.

Gopher mengajak rekan-rekan media di wilayah kerja PT Pegadaian Kanwil 1 Medan meliputi Sumut – Aceh untuk ikut berpartisipasi dalam Lomba Karya Jurnalistik tahun 2023.

“Total hadiahnya sebesar Rp 250 juta. Semoga utusan media dari Kanwil 1 Medan bisa meraih juaranya,” ujarnya.

Berikut ini syarat dan ketentuan untuk mengikuti lomba karya jurnalistik Pegadaian-IJTI 2023:

  1. Peserta adalah jurnalis dari media elektronik, cetak, online dan foto
  2. Melampirkan ID Pers atau surat pengantar dari redaksi
  3. Karya berkaitan dengan upaya Pegadaian mendukung masyarakat mengembangkan bisnis secara digital serta pemanfaatan tabungan dan investasi emas.
  4. Karya tidak bertentangan dengan kode etik. P3SPS, Pedoman Media Siber dan peraturan perundang-undangan.
  5. Untuk kategori berita televisi, durasi karya maksimal 5 menit
  6. Karya sudah dipublikasikan di masing-masing media televisi, cetak, atau online
  7. Karya orsinil, tidak menduplikasi karya orang lain
  8. Batas pengiriman materi lomba 10 April 2023
  9. Karya dikirim melalui emal: lkjijti2023@gmail.com. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *