OJK Roadshow Edukasi Daerah 3 T di Sumut

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Selama Januari hingga Desember 2023, Kantor OJK Provinsi Sumatera Utara telah mengadakan sebanyak 82 kegiatan edukasi keuangan yang berhasil merangkum partisipasi lebih dari 25.460 peserta di wilayah Sumatera Utara.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Sumatera Utara – Wan Nuzul Fachri

Ini termasuk program Roadshow Edukasi Daerah 3T, yang dilaksanakan dengan mengandalkan kendaraan Simolek Edutainment OJK yang bergerak langsung ke kabupaten yang masuk dalam kategori tertinggal, terdepan, dan terluar sesuai dengan definisi dari Peraturan Presiden No. 63 Tahun 2020. OJK juga menyelenggarakan kegiatan Training of Trainers (ToT) Sobat SIKAPI di berbagai universitas di Sumatera Utara.

Sobat SIKAPI merupakan infrastruktur sumber daya manusia yang dipersiapkan sebagai pelaksana kegiatan edukasi keuangan dalam rangka peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. Sobat SIKAPI Universitas adalah mahasiswa yang dipilih oleh universitas dan dipersiapkan oleh OJK sebagai pelaksana kegiatan edukasi keuangan tersebut.

Wan Nuzul menjelaskan Kantor OJK Provinsi Sumatera Utara juga menerima kunjungan dari berbagai institusi pendidikan dan lembaga yang ingin memperluas pemahaman mengenai peran serta fungsi OJK serta Sektor Jasa Keuangan melalui program OJK Visit.

Semua upaya ini mencerminkan komitmen OJK dalam memberikan layanan kepada masyarakat dan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terkait literasi keuangan. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *