MTEX Roadshow Wisata Malaysia di Medan

  • Bagikan
Berita Sore/laswie wakid Direktur Tourism Malaysia Medan Chan Hon Mun memukul gong pembukaan Roadshow MATTA di hotel Le Polonia Medan Rabu (31/1/2024) sore.

MEDAN (Berita): Malaysia Travel Exchange (MTEX) roadshow permata pariwisata Malaysia selama lima hari di Surabaya
dan Medan mulai 28 Januari hingga 1 Februari 2024. Di Medan acara berlangsung dua hari (31 Januari – 1 Pebruari 2024) di Le Polonia Hotel Medan.

Acara yang dihadiri Direktur Tourism Malaysia Medan Chan Hon Mun itu diselenggarakan oleh Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Malaysia atau Malaysian Association of Tour Travel Agent (MATTA) Selangor Chapter, bekerja sama dengan Tourism Malaysia, MTEX di Le Polonia Hotel Medan Rabu (31/1/2024).

MTEX membawa 26 industri pariwisata Malaysia; taman hiburan seperti Legoland Johor Baru, Tamu hotel – hotel baru di Kampung Baru, Wyndham – Klang dan
ShengLife International – Melaka.

Roadshow MTEX ​​di Indonesia dirancang dengan cermat untuk memberdayakan MATTA
berkolaborasi dengan industri pariwisata dan mitra travel Agent di Medan yang selama ini sudah terjalin sangat baik.

Roadshow ini merupakan mahakarya strategis dimana 26 bisnis dan industri pariwisata Malaysia dapat berkolaborasi dengan 140 mitra bisnis dari Surabaya dan 84 dari Medan. Tujuannya untuk meningkatkan industri pariwisata dua negara.

Roadshow MTEX ​​ke Indonesia dengan partisipasi 26 industri pariwisata dan bisnis Malaysia dirancang agar memiliki jaringan yang kuat dengan mitranya di sini.

Ketua MATTA Selangor Malaysia Vijie mengatakan sekurangnya ada perwakilan 26 perusahaan wisata dan hospitality asal Malaysia berjumpa dengan seratusan rekan bisnisnya di Medan.

Tujuan utamanya tetap untuk membangun dan merawat pasar yang selama.ini sudah terjalin. “MTEX lebih dari sekedar transaksi, bertujuan untuk meningkatkan jaringan strategis dengan agen perjalanan, agen perjalanan online, asosiasi pariwisata, dan media.

“Roadshow ini untuk membina kolaborasi bermakna yang berkontribusi terhadap pertumbuhan industri perjalanan dan pariwisata,” jelasnya.

Lebih jauh menurutnya banyak produk visioner dan baru dari lebih 580 daerah tujuan wisata dan atraksi wisata yang bisa mendorong kolaborasi dan terbukanya peluang bisnis dengan rekan-rekan bisnis untuk pasar Indonesia.

Direktur Tourism Malaysia Medan Chan Hon Mun kepada wartawan usai pembukaan mengatakan Roadshow ini diselenggarakan oleh MATTA untuk mempromosikan wisata Malaysia ke mancanegara. Ada 26 penjual atau industri dan bisnis pariwisata didukung oleh mitra di Medan dengan 100 buyers.

“Malaysia selain terkenal dengan wisata medis juga wisata alam,” kata Chan.

Selangor, tambahnya, dekat dengan Kuala Lumpur, butuh sekitar 1 jam saja menuju Selangor. “Salah satu wisata di sana adalah pantulan cahaya atau sky mirror. Hanya ada dua di dunia; Selangor dan Bolivia. Cuma di Bolivia pantulan cahaya itu dari pasir,” ungkap Chan.

Menurutnya, Selangor dekat Medan. Banyak penerbangan menuju Malaysia, ada 106 penerbangan.

Nigel Wong, Presiden MATTA mengatakan MATTA adalah asosiasi perjalanan nasional terkemuka dan terbesar di Malaysia, dengan hampir 2.500 anggota, terdiri dari tur lokal dan agen perjalanan dan afiliasi luar negeri.

Berkantor pusat di Kuala Lumpur, namun MATTA memiliki cabang di negara bagian Kuala Lumpur, Selangor, Melaka, Negeri Sembilan, Pahang, Terengganu, Kelantan, Johor, Penang, Perak, Kedah/Perlis, Sabah dan Sarawak.

MATTA menyelenggarakan acara khas setiap tahun termasuk MATTA Fair, Malaysia Travel Exchange (MTEX) dan Bazaar MATTA yang telah menciptakan peluang bisnis bagi anggotanya dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan pariwisata
industri.

Pameran MATTA telah diakui sebagai Pameran Perjalanan Internasional Terbesar oleh Malaysia Book of Records di Pameran MATTA ke-52 diadakan pada bulan Maret 2023. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *