Milad ke-1, BSI Maslahat Medan Bahagiakan Yatim Dhuafa di Hillpark Sibolangit

  • Bagikan
Berita Sore/ist Milad ke 1 BSI Maslahat Kantor Perwakilan Medan di Hillpark, Sibolangit Selasa (22/8).

MEDAN (Berita): BSI Maslahat Kantor Perwakilan Medan bersama Bank Syariah Indonesia Region 2 Medan melakukan acara berbagi ke 100 yatim dhuafa di wahana wisata di Hillpark Sibolangit Medan pada 22 Agustus 2023. Acara ini merupakan rangkaian event Berbagi ke 1.111 yatim yang dilakukan di 8 wilayah BSI Maslahat seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara ini Regional CEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Region 2 Medan Affan Mawardi, Deputy dan Manager Region, Area Manager Medan Kota dan Area Medan Raya, serta Manager BSI Maslahat Perwakilan Medan, Marzuki.

Dalam sambutannya, RCEO Region 2 Medan, Affan Mawardi menyampaikan santunan anak yatim adalah hal yang mulia sehingga dapat mendatangkan berkah dari Allah subhanahu wata’ala.

“Selamat datang kami ucapkan kepada anak-anak semua peserta yang telah diundang oleh BSI Maslahat. Agenda Yatim Ceria ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial BSI kepada masyarakat. Sebab, selain untuk kepentingan bisnis, BSI juga peduli dengan kebutuhan-kebutuhan sosial masyarakat. Seperti masjid, pesantren, anak dan yatim. Selamat menikmati seluruh rangkaian acara dan wahana yang ada di Hillpark Sibolangit,” Affan.

Dengan santunan ini harapannya akan membawa kebahagiaan sejati kepada anak-anak yatim dhuafa dan meninggalkan jejak positif dalam perjalanan BSI Maslahat Kantor Perwakilan Medan. Dengan semangat berbagi, kita bisa menambah kebahagiaan dan kepedulian bersama.

Manager BSI Maslahat Perwakilan Medan merasa berbahagia karena bisa bersama para yatim dhuafa dalam mensyukuri satu tahun BSI Maslahat.

“Alhamdulillah BSI Maslahat dapat berbagi kebahagiaan dengan yatim dhuafa,’ kata Marzuki.

BSI Maslahat saat ini telah berusia 1 satu tahun sejak melakukan transformasi kelembagaan. Di usia yang pertama ini, BSI Maslahat berkomitmen memperkuat kiprahnya sebagai lembaga yang “Terdepan dalam memperkuat ekosistem ekonomi syariah.”

Dengan tema milad ke-1 “Maslahat Untuk Negeri” BSI Maslahat berkomitmen untuk menumbuhkan semangat baru untuk terus meluaskan kemaslahatan kepada Umat.

Dalam memperingati milad ke-1 nya BSI Maslahat melakukan serangkaian acara yang digelar secara nasional diantaranya; Workshop Culture AKHLAK BSI Maslahat, Tasyakuran Milad, AKHLAK Culture Competition, Fun Walk, Berbagi ke 1.111 Yatim dan Peresmian Kantor Baru.

Selain mendapatkan banyak fasilitas dalam kegiatan Bahagiakan yatim dhuafa juga akan mendapatkan hiburan yang ada di Hillpark Sibolangit Medan.
BSI Maslahat sebagai mitra utama dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk BSI Maslahat terus meningkatkan syiar sebagai sahabat sosial BSI dalam ekosistem ekonomi syariah.

Selain itu BSI Maslahat juga berkomitmen untuk menciptakan program pemberdayaan berkualitas serta berusaha menjembatani ekonomi untuk memenuhi kebutuhan umat. Penciptaan sumber daya baru juga diperlukan untuk meningkatkan sustainability lembaga.

Beroperasi sejak 17 November 2001, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM Umat) telah bertransformasi menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) pada 29 Juli 2022.

Transformasi ini, sebagai upaya memperkuat kiprah lembaga di tengah masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan kemitraan dengan mitra strategis BSI Maslahat yaitu PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada prinsip ekonomi yang berkelanjutan.

Sehingga pemanfaatan program yang dijalankan dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign baru yaitu Give 20k dan platform donasi digital yang bernama www.goamal.org.

BSI Maslahat didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat). Keberadaanya sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat, lnfaq, Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan.

Dalam aktifitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada ashnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi.

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, Sahabat Pelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSI Maslahat Care. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *