Masuki Endemi Covid-19, Zurich Siapkan Strategi Baru

  • Bagikan
Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia Kevin McQuillan (tengah) berbicara kepada wartawan secara virtual Kamis (2/6/2022). beritasore/laswie wakid
Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia Kevin McQuillan (tengah) berbicara kepada wartawan secara virtual Kamis (2/6/2022). beritasore/laswie wakid

JAKARTA (Berita): Tidak dipungkiri pandemi telah mengubah perilaku masyarakat selama 2 tahun lebih. Di satu sisi, membatasi interaksi fisik dan sosial, di sisi lain melekatkan dan mendorong penyerapan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai perusahaan yang fokus pada nasabah, Zurich terus belajar untuk memahami agar bisa terus melayani dan membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah.

Survei yang dilakukan Zurich (2021) mengungkapkan meski dalam dengan pembatasan sosial karena pandemi, kebersamaan tetap menjadi akar kuat dari masyarakat Indonesia.

Namun, teknologi digital kini juga memegang peran kunci karena ekspektasi Nasabah telah bergeser akibat kemudahan yang diberikan layanan digital selama ini.

Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia Kevin McQuillan kepada wartawan secara virtual Kamis (2/6/2022) menjelaskan, “Strategi CX (Customer Experience) kami adalah membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah – dengan prinsip-prinsip yang humanis dan pengalaman berasuransi yang lancar.

Dengan lebih berfokus untuk memahami Nasabah, kami dapat menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Melalui produk dan layanan Zurich yang beragam, kami dapat mendampingi nasabah melalui berbagai tahapan kehidupan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.”

Hal senada juga disampaikan oleh Certified Financial Planner Annisa Steviani. Ia mengungkapkan dalam merencanakan keuangan termasuk membeli asuransi, konsumen saat ini makin mencari solusi yang tepat untuk kebutuhan personalnya.

Solusi yang pas dengan kemampuan mereka dan dapat memberikan proteksi serta layanan yang menyenangkan.

“Apalagi, setelah lebih dari dua tahun pandemi kini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memiliki partner yang mendampingi mereka untuk proteksi diri dan keluarga,” katanya.

Pendekatan Zurich terhadap nasabah juga tercermin dalam semangat kebersamaan yang tertuang lewat kampanye #BarengJadiLebih. Lewat kampanye ini, Zurich ingin menonjolkan bagaimana asuransi hadir untuk menjadi mitra terpercaya dan sahabat yang dapat membantu masyarakat menjadi lebih kuat dan di masa-masa sulit.

Contoh sederhana adalah ketika mobil anda mogok, Zurich bersama anda melaluinya. Anda dapat meminta bantuan dari Zurich Autocillin Rescue, atau melalui Aplikasi Autocillin Mobile Claim. “Nasabah kami dapatmengajukan klaim mobil dengan sangat mudah,” ungkapnya.

Zurich terus berkomitmen untuk mendampingi nasabahnya di setiap tahap kehidupan dan bersama Zurich, masyarakat bisa merasa lebih nyaman, aman, serta optimis untuk mewujudkan masa depan.

Kevin melanjutkan semangat ini diwujudkan salah satunya melalui kompetisi foto #BarengJadiLebih yang diadakan bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta, menampilkan 30 foto yang telah dikurasi dari 2.310 foto. Pameran Foto #BarengJadiLebih akan berlangsung dari 2-5 Juni 2022 di Area Lobby Avenue of The Star, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah perusahaan asuransi multi-line terkemuka yang melayani nasabah di pasar global dan lokal. Dengan sekitar 55.000 karyawan, Zurich menyediakan berbagai produk asuransi umum, serta produk dan layanan asuransi jiwa di lebih dari 215 negara dan wilayah.

Zurich Indonesia melayani nasabah pada segmen asuransi jiwa serta asuransi umum melalui PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), PT Zurich Topas Life (Zurich Life), dan PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah). (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *