Jelang Ramadhan, Pj Batubara Tinjau Pasar

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM didampingi Forkopimda meninjau sejumlah stok komoditas pangan di beberapa pasar di Kebun Kopi Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara Rabu (28/02/2024).

BATUBARA (Berita): Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Penjabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM didampingi Forkopimda meninjau sejumlah stok komoditas pangan di beberapa pasar di Kebun Kopi Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara Rabu (28/2/2024).

Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Batubara Rizki Harahap mengatakan peninjauan itu bertujuan untuk memastikan harga dan stok sembako yang beredar di pasaran dalam kondisi stabil.

Ada beberapa komoditas mengalami kenaikan sejak sebulan terakhir. Harga beras jenis premium bisa mencapai Rp15.000 per kg, cabai merah naik menjadi Rp65.000 per kg dan harga daging ayam potong naik menjadi Rp35.000 per kg.

Kemudian ada beberapa komoditas yang harganya masih stabil, seperti harga minyak curah Rp15.500 per kg, bawang merah diharga Rp40.000 per kg dan harga daging sapi Rp125.000 per kg.

“Kita akan terus mengroscek terkait harga yang terus naik dan akan segera diselesaikan,” ucapnya.

Sementara salah satu pedagang sembako di Pasar Limapuluh Pineria Manurung mengatakan bahwa harga sembako cenderung stabil. Kemungkinan bulan Ramadhan harga sembako cenderung
akan naik.Hadir Ketua DPRD Safi’i, Kajari Batubara Amru Siregar dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *