Hotel DēMOCCIS Malaysia Sasar Turis Orang Sakit

  • Bagikan
MEDAN (Berita):  Bagi masyarakat Sumatera Utara, khususnya  Kota Medan yang akan berobat ke Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur, maka lokasi strategis untuk menginap ada di DēMOCCIS Boutique Hotel.
Disebut strategis karena letaknya yang di kelilingi dengan lebih 30  rumah sakit berkualitas di sekelilingnya. DēMOCCIS berada di 260G, Jalan Sultan Azlan Shah, Jalan Ipoh, 51200 Kuala Lumpur.
“Oleh sebab itu kami menyasar turis orang sakit atau keluarga orang sakit untuk menginap di hotel DēMOCCIS Boutique. Letaknya sangat strategis dengan banyak rumah sakit yang mengelilinginya,” tegas Dato’ Ahmad Sobri Bin Wan Teh, Pengerusi Ahli Lembaga Pengarah Moccis Berhad kepada wartawan di Medan Jumat (4/8).
Saat itu, Dato’ didampingi Pengurus Besar Moccis Mohd. Nur Bin Abu Bakar dan Pengurus Perhubungan Awa. Dan Pemasaran Moccis Mohd. Hasrul Bin Abdullah.
Dato’ menjelaskan  DēMOCCIS Boutique Hotel merupakan hotel butik pertama  dibangun MOCCIS Berhad bersempena yang merupakan koperasi pegawai -pegawai Melayu Malaysia Berhad.
DēMOCCIS sendiri sudah berulang tahun ke 89 tahun 2023 karena dibangun pada 4 Juli 1934, saat itu dibawah kendali anak syarikatnya MOCCIS Inn Sdn. Bhd. Namun Moccis merenovasi total hotel tersebut dengan menghabiskan dana hingga 5 juta Ringgit merupakan dana koperasi sendiri. Pembangunannya kolaborasi  dengan GoDeco Services Sdn. Bhd selaku  kontraktor. Sehingga setahun lalu  menjadi bintang 4 seperti sekarang ini.
“Hotel DēMOCCIS menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Kuala Lumpur baik untuk pasien, keluarganya maupun masyarakat umum lainnya biasa yang tidak sakit,” terangnya.
Terletak di lokasi strategik di tengah-tengah bandar Kuala Lumpur, DēMOCCIS Boutique
Hotel menawarkan 39 kamar, yang khas private dining dan skylounge berkonsep “Eco Friendly” sehingga sangat alami baik di dalam maupun luar.
Hanya butuh sekira 10 menit dari hotel ke lokasi-lokasi pelancongan utama ibukota di Kuala Lumpur seperti PWTC, Jalan Tunku Abdul Rahman, Jalan Chow Kit, Kuala Lumpur City Center (KLCC), Pavilion dan KL Tower.
DēMOCCIS Boutique Hotel Kuala Lumpur menjadi salah satu hotel yang menarik bagi turis untuk berobat. Ada lebih 30 rumah sakit yang berada di sekitar hotel tersebut. Tentu jaraknya sangat berdekatan dan memudahkan bagi pasien dan keluarganya untuk menuju rumah sakit.
“Bahkan kami menawarkan bilik Special Need Room khusus buat pasien dilengkapi dengan fasilitas lengkap persis seperti di ruang perawatan rumah sakit. Untuk menunya pun disesuaikan dengan orang sakit tersebut,” terang Dato’.
Menurutnya, hotel yang dibangun kembali bernuansa alami itu 100 persen halal. Tamu tidak dibolehkan membawa minuman keras ke dalam hotel. Ada 6 jenis kamar yang ditawarkan Superior, Deluxe, Family Suite, Junior Suite, Executive Suite.
Juga disediakan kamar eksklusif Special Needs Suites bagi golongan Orang Kurang Upaya (OKU) atau golongan disabilitas yang dilengkapi pelbagai kemudahan seperti pendingin udara, kunci pintu dengan kartu sentuh, cerobong  asap, akses internet Wi-Fi, TV percuma dengan saluran siaran tempatan dan Netflix serta ruang dobi khusus bagi
tamu hotel secara percuma sepanjang penginapan.
Hotel butik pertama MOCCIS Berhad berkonsep eco-garden sepenuhnya ini
menampilkan imej, gaya dan bentuk ruang dalaman dan luarannya yang menarik sehingga memenuhi keperluan  turis lokal maupun mancanegara. Harga kamar sangat murah dari Rp600.000 hingga Rp1,2 juta per malam.
Dato’ menyebut pihaknya membutuhkan beberapa bulan untuk tema yang sesuai dalam mengetengahkan sebuah hotel koperasi dengan konsep butik. DēMOCCIS yang asri nuansa alami itu dibangun kembali.
Sebelumnya bangunan lama 5 tingkat milik MOCCIS Berhad yang disewakan
selama hampir 20 tahun kepada penyewa. Setahun lalu direnovasi dengan pembangunan ulang.  DēMOCCIS Boutique Hotel kini menawarkan harga kamar dari RM180 hingga RM350 semalam.
“Sebagai satu koperasi tertua di Malaysia yang telah beroperasi selama 88 tahun kami beranggapan sudah tiba untuk merenovasi gedung tersebut dengan dana sendiri,” jelas Dato’.
MOCCIS Berhad adalah koperasi pegawai -pegawai Melayu Malaysia Berhad merupakan
koperasi tertua di Malaysia. Bisnis hotel sekelas bintang 4 hampir ke bintang 5 yang dikelolanya saat ini dapat menjadi inspirasi bagi koperasi -koperasi lain di Malaysia.
Salah satu lokasi santai di hotel tersebut ada di  Restoran Ledang Skyview dengan pemandangan KLCC menawakan menu popular dalam dan luar negari yang
disediakan oleh chef berpengalaman meliputi hidangan sarapan pagi hingga makan malam.
                                 Dē Moccis Lake Resort
Dato’ menambahkan Dē Moccis Lake Resort adalah penjenamaan semula Ladang MOCCIS Homestay yang terletak di Changkat Jong Teluk Intan, daerah Hilir Perak dilengkapi dengan kemudahan penginapan berkonsep Villa dan berbagai aktivitas rekreasi. Lokasinya terletak di dalam kebun kelapa sawit. Vila terapung 10 unit mewah dengan 3 kamar  tidur untuk setiap unit menawarkan pemandangan yang sangat indah.
Vila itu dilengkapi dengan dua kolam renang untuk kanak-kanak dan juga
dewasa. Ada kebun binatang mini yang terletak bersebelahan dengan vila. Banyak  spesies didalamnya, ada rusa belang, burung unta, kucing bengal, landak dan beberapa jenis hewan jinak lainnya. (wie)
Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *