Homemade Indonesia dan BI Gelar Festival Jajanan Pasar

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Homemade Indonesia berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara menggelar Festival Jajanan Pasar yang akan diadakan di Cambridge Mal Medan pada tanggal 17-20 Agustus 2023.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan QRIS Nasional 2023 serta tindak lanjut upaya digitalisasi pedagang pasar yang berkelanjutan dengan tujuan meningkatkan daya saing pedagang pasar di era modern.

Founder Homemade indonesia Nivia Zhang Ziyi Rabu (16/8) mengatakan bahwa Homemade Indonesia senantiasa mendukung digitalisasi ekosistem pasar tradisional, dan setelah sukses mengenalkan dunia aplikasi marketplace ke pedagang pasar, tahap selanjutnya adalah mengenalkan sistem pembayaran digital.

Dengan diadakannya festival jajanan pasar ini, diharapkan sosialisasi sistem pembayaran digital melalui aplikasi “Homemade Indonesia for Seller” bisa berjalan lebih lancar, untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing pedagang pasar.

“Festival jajanan pasar ini akan memprioritaskan pembayaran non tunai dengan menggunakan QRIS, yaitu cara pembayaran digital berbasis QR code yang memudahkan pembeli untuk membayar dengan scan QRIS melalui mobile banking maupun dompet elektronik dari penyelenggara jasa pembayaran (PJP) yang telah berizin Bank Indonesia” tutur Yura Djalins, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Festival jajanan pasar ini diharapkan akan meningkatkan perluasan edukasi pembayaran QRIS di pasar tradisional yang saat ini sedang terus diperluas dan dikembangkan di Indonesia.

Festival yang diadakan ini, diharapkan juga dapat mempromosikan jajanan pasar yang selama ini cenderung belum tersentuh digitalisasi.

Jajanan pasar, yang kebanyakan telah beroperasi lama di pasar tradisional, juga diyakini bisa membuktikan cita rasa yang telah melegenda.

Pengunjung bisa mencicipi jajanan pasar dari berbagai pasar dan area di kota Medan, dan ketika ingin melakukan repeat order, juga bisa melakukannya melalui aplikasi Homemade indonesia.

Bagi yang ingin mencicipi jajanan pasar, namun tidak sempat ke pasar tradisional, bisa mengunjungi: Festival Jajanan Pasar
Cambridge Main Atrium 17-20 Agustus 2023
pukul 11:00 – 22:00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman instagram @homemade.indonesia. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *