Electronic City Bikin Hidup Lebih Berharga

  • Bagikan
Dirut Electronic City Wiradi didampingi Direktur Sales, Logistic & After Sales Lenny Susilawaty Jamadi,  Direktur Merchandising & SNDP Lyvia Mariana dan Direktur Business Development & Marketing Josephine Karjadi memaparkan tentang kemajuan Electronic City di tengah pandemi Covid-19 kepada wartawan secara virtual Kamis (11/11). beritasore/laswie wakid
Dirut Electronic City Wiradi didampingi Direktur Sales, Logistic & After Sales Lenny Susilawaty Jamadi,  Direktur Merchandising & SNDP Lyvia Mariana dan Direktur Business Development & Marketing Josephine Karjadi memaparkan tentang kemajuan Electronic City di tengah pandemi Covid-19 kepada wartawan secara virtual Kamis (11/11). beritasore/laswie wakid

MEDAN (Berita):  Kehadiran Electronic City pada 11 November 2001, ternyata membuat kemudahan bagi masyarakat khususnya kaum ibu untuk berbelanja elektronik utamanya pernak pernik kebutuhan dapur.

“Hal ini aku rasakan sendiri, dimana sekitar tahun 2017, aku belanja kompor gas di  Electronic City Medan Fair Plaza,” ungkap Ny AF Rangkuti, salah seorang konsumen Electronic City warga Jalan Garu II B Medan Selasa (23/11).

Saat itu, katanya, pembelian kompor meja dan penghisap asap merek Modena secara kredit dengan bunga nol persen. “Electronic City memang bikin hidup lebih berharga. Semua keperluan electronic ada di sana,” ungkapnya.

Bertepatan dengan ulang tahun Electronic City ke 20 pada 11 November 2021, jajaran direksi Electronic City bertemu dengan sejumlah media dari beberapa kota di Indonesia secara virtual zoom.

Mereka sekaligus mengumumkan tagline baru Electronic City yakni “Light Up Your Moment”‘

Direktur Utama Electronic City Wiradi didampingi Direktur Sales, Logistic & After Sales Lenny Susilawaty Jamadi,  Direktur Merchandising & SNDP Lyvia Mariana, Direktur Business Development & Marketing Josephine Karjadi memaparkan tentang kemajuan Electronic City di tengah pandemi Covid-19.

Hartono Tjahjadi Adiwana selaku Komisaris Utama Electronic City memaparkan pada 11 November 2021,  Electronic City tepat berusia 20 tahun. Electronic City (PT Electronic CIty Indonesia, Tbk.) adalah pelopor toko retail elektronik modern yang berdiri dengan toko pertama berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta.

Saat ini Electronic City mengoperasikan lebih dari 60 toko yang tersebar di 26 Kota, 13 Provinsi seluruh Indonesia. Di Medan ada di Medan Fair Plaza.

Kehadiran Electronic City pada tahun 2001, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin dapat berbelanja produk elektronik di toko yang nyaman, aman, memiliki varian produk yang lengkap serta pelayanan yang prima.

Pada anniversary tahun ini, Electronic City mengangkat tema ’20 Years with Electronic City’ (20 Tahun Bersama Electronic City), yang menandakan keberadaan Electronic City selama ini dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia dalam pemenuhan produk elektroniknya.

Electronic City menambah kategori baru Mom and Baby yang menjual keperluan ibu hamil dan bayi. beritasore/laswie Wakid
Electronic City menambah kategori baru Mom and Baby yang menjual keperluan ibu hamil dan bayi. beritasore/laswie Wakid

“Beragam program dan promo menarik juga telah kami siapkan sebagai ungkapan apresiasi kami.” ungkap Wiradi.

Ia menyebut program utama Anniversary Electronic City ke-20 tahun ini yaitu Greatest Lucky Draw, program undian yang sudah berlangsung sejak 1 Oktober 2021 – 9 Januari 2022.

Setiap konsumen yang berbelanja minimal Rp2 juta di seluruh toko Electronic City akan mendapatkan 1 kupon undian (berlaku kelipatan. Juga dapat ditambahkan dengan pembayaran menggunakan kartu kredit bank partner), dimana kupon undian ini akan dikirimkan melalui email terdaftar.

Konsumen dapat memilih hadiah yang diinginkan dengan meng-klik link yang terdapat di email dan kupon lucky draw akan masuk kedalam kategori pilihan hadiah tersebut.

Selanjutnya seluruh kupon undian terkumpul akan diundi di akhir periode. Konsumen berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa 1 unit mobil RENAULT TRIBER dan 1 unit motor listrik NIU GOVA, paket liburan ke Nihi Sumba, Labuan Bajo, dan Ubud Bali.

Beragam produk elektronik (PS5, iPhone13, Notebook, UHD TV 55inch), Emas Logam Mulia hingga voucher belanja puluhan juta rupiah dari Electronic City.

“Pastikan seluruh konsumen yang berbelanja di Electronic City mendaftarkan alamat email yang benar, karena kupon akan dikirimkan melalui email,” ungkapnya.

Lyvia Mariana selaku Direktur Merchandise & SNDP Electronic City menambahkan beradaptasi dengan keadaan adalah suatu keharusan. Electronic City senantiasa berinovasi sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada konsumen.

Beberapa strategi yang dilakukan selama pandemi Covid-19 diantaranya adalah memaksimalkan penjualan melalui online (www.eci.id) dan apps Electronic City yang dapat diunduh di Android dan IOS.

Juga melakukan pembaharuan laman website www.eci.id dan apps sehingga memiliki tampilan baru yang lebih fresh dan user friendly,

“Lebih cepat dan stabil, lebih mudah menemukan informasi tentang promo dan stok produk di masing-masing toko serta menampilkan perhitungan cicilan.” ungkap Lenny Susilawaty Jamadi selaku Direktur Sales Electronic City.

Hingga saat ini Electronic City menawarkan lebih dari 250 merek produk elektronik terkemuka yang tersedia dalam beberapa kategori utama yaitu Audio-Visual, Mobile Devices & Gadgets, Home Appliances, IT/Office Equipment dan kategori terbaru yaitu Mom & Baby.

“Mom & Baby adalah kategori yang baru dilaunching pada bulan September 2021,” kata Lenny.

Kategori ini menyediakan aneka produk elektronik dan non-elektronik dari brand ternama untuk Ibu dan Anak (mulai dari bayi hingga Balita), mulai dari peralatan makan, food baby maker, tas, mainan hingga stroller. Konsumen dapat membeli kategori produk di Kategori Mom & baby di toko Electronic City SCBD atau www.eci.id

 “Selain menambah kategori baru, Electronic City juga memperbanyak dan melengkapi pilihan produk. Kami selalu mempelajari trend terkini di masyarakat agar dapat mengetahui produk elektronik yang sedang dibutuhkan masyarakat dan menyediakannya di toko kami,” ungkap Lyvia Mariana selaku Direktur Merchandise & SNDP Electronic City.

Electronic City telah dikenal dengan jargon Juaranya Toko Elektronik, maka pada momen spesial hari jadi ke-20 yang berbahagia ini, Electronic City secara resmi memperkenalkan Tagline baru yaitu: LIGHT UP YOUR MOMENTS.

Wiradi menambahkan  dipilihnya tagline baru ini adalah karena, “Electronic City menyadari bahwa banyak sekali momen berharga yang dilalui dalam hidup ini.

Tanpa kita sadari, produk elektronik hampir selalu ada di setiap momen tersebut. Oleh karena itu Electronic City ingin menjadi teman yang selalu hadir di setiap momen tersebut.

Electronic City Menawarkan produk elektronik yang akan mencerahkan momen yang kamu lewati. Electronic City akan selalu ada untuk menghidupkan momenmu, seperti tagline baru kami: LIGHT UP YOUR MOMENTS.”

Electronic City menjadi toko ritel modern pertama yang memiliki nilai tambah (added value) kepada konsumen dalam bentuk jaminan garansi resmi dan keaslian produk yang dijual; garansi 14 hari penggantian produk baru karena kerusakan dari pabrik; layanan bebas biaya pengiriman dan pemasangan (syarat dan ketentuan berlaku);

Cicilan 0 persen sepanjang tahun dengan Kartu Kredit bank partner – tanpa biaya layanan tambahan & opsi pembayaran non-bank lainnya; gratis asuransi perlindungan karena kebakaran, banjir, badai dan petir selama 1 tahun (untuk 1x claim);

Membership E-cityzen yang menawarkan banyak keuntungan antara lain harga khusus member, mendapatkan update promo setiap minggunya dan memperoleh poin yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Seluruh customer Electronic City dapat menjadi member E-Cityzen tanpa  dipungut biaya. Selain itu, Electronic City juga memiliki Layanan Premium yang terdiri dari Reparasi produk, Pengiriman & Pemasangan cepat, Tambahan garansi & Asuransi, Gift Card dan lainnya.

Lenny Susilawaty Jamadi selaku Direktur Sales Electronic City menambahkan semasa pandemi Covid ini diakui omset penjualan mengalami penurunan.

Tapi seiring dengan menurunnya kasus Covid sesuai juga dengan harapan kita, Indonesia normal kembali, perlahan penjualan meningkat. “Seluruh tim sales kami bahu membahu jeput bola, sekaligus mengakuisisi customer baru,” katanya.

Di tengah pandemi ini, berbagai strategi dilakukan termasuk peningkatan penjualan online eci.id, pembayaran transfer, COD melalui EDC, kartu kredit juga bisa.

Program belanja dari rumah dengan menghubungi 15.032 dan 08118500032. “Seluruh toko wajib menjalankan protokol kesehatan terhadap karyawan dan pengunjung,” jelasnya.

Untuk pembelian secara online di eci.id,  barang-barangnya terjamin kualitasnya.

Toko online itu dikelola sendiri oleh Electronic City. “Kalau barang rusak bisa hubungi toko offline,” jelas Lenny. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *