BSI Sediakan Layanan Bayar Zakat dengan Mudah Melalui BSI Mobile

  • Bagikan

JAKARTA (Berita): PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap memfasilitasi masyarakat yang ingin menunaikan pembayaran zakat fitrah menjelang hari raya Idul Fitri yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Siaran pers dari BSI yang diterima Berita Sabtu (6/4/2024) menyebut untuk pembayaran zakat fitrah, BSI mobile menyediakan pilihan nominal berkisar Rp45 ribu – Rp55 ribu yang setara dengan 2,5 kg beras per jiwa.

Hal ini disampaikan oleh SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih di Kantor Pusat BSI di Jakarta menjelang masa berlangsungnya libur bersama perayaan Lebaran.

Saut menyebutkan bahwa BSI pada tahun ini bekerjasama dengan 7 Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk memfasilitasi masyarakat dalam membayar zakat lewat BSI Mobile . Ketujuh LAS tersebut yakni BSI Maslahat, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, BAZNAS, DT Peduli, LAZISMU, dan LAZISNU.

BSI sendiri menargetkan transaksi pembayaran zakat melalui BSI Mobile mencapai Rp50 miliar pada tahun ini atau naik 56% dari periode yang sama di tahun lalu (year on year/yoy). BSI juga ditargetkan menjadi platform ZISWAF digital nomor satu di Indonesia.

“BSI menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual yang bukan hanya sebagai bank syariah melainkan ada tanggung jawab sosial spiritual untuk memfasilitasi masyarakat bertransaksi ibadah melalui zakat,” ujar Saut.

Selain zakat, perseroan juga menjaga transparansi penyaluran zakat melalui LAZ dengan memberitahukan informasi kepada nasabah melalui channel email maupun WA blast. Hal ini menjadi komitmen perseroan untuk memberikan optimalisasi layanan bagi nasabah.

Sepanjang musim Ramadhan 2024, jumlah transaksi ZISWAF di BSI Mobile telah mencapai lebih dari 700 ribu transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp14 miliar. Tren positif ini terus meningkat seiring dengan kemudahan layanan yang bisa diakses nasabah cukup melalui satu aplikasi.

Pada akhir Ramadhan, perseroan memproyeksikan transaksi ZISWAF yang terjadi di BSI Mobile dapat mencapai 1 juta transaksi dengan total volume yang dicapai sebesar Rp20 miliar.

BSI menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual, BSI selama bulan Ramadan juga menghadirkan program – program tematik seperti Donasi Anak Yatim, Ramadan Bersama Palestina, Berbagi Takjil, Berbagi Sahur & Berbuka puasa, Berbagi Sembako Untuk Dhuafa, Sedekah Qur’an, Bantuan Da’i Pelosok Nusantara dan program – program donasi lainnya. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *