BSI Medan Dukung ASN Berwirausaha Di Masa Pensiun

  • Bagikan
Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (lima kiri) dan Area Manager BSI Medan Raya Puja Nur Arief (lima kanan) bersama ASN yang memasuki masa pensiun di Hotel Madani Medan, Kamis (18/11). beritasore/laswie waked
Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (lima kiri) dan Area Manager BSI Medan Raya Puja Nur Arief (lima kanan) bersama ASN yang memasuki masa pensiun di Hotel Madani Medan, Kamis (18/11). beritasore/laswie waked

MEDAN (Berita):  PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk Region 2 Medan mendukung penuh ASN untuk berwirausaha di masa pensiun, terutama dalam hal permodalan.

Dengan menggandeng PT Taspen (Persero), BSI memberikan pembekalan wirausaha terhadap 100 ASN di lingkungan Pemko Medan yang akan memasuki masa pensiun.

Kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan dengan BSI dan Taspen itu dibuka Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Hotel Madani Medan Kamis (18/11).

Hadir di sana Puja Nur Arief- Area Manager BSI Medan Raya kolaborasi BSI Cabang KCP Medan Petisah Jimmy Andika dan BSI KCP Medan Ringroad Novri Rurysun serta Area Consumer Financing Manager  Fahrial Hamdi. Juga hadir Branch Manager PT Taspen KCU Medan Hadi Subagyo dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan Zain Noval. Pembekalan wirausaha terhadap ASN ini merupakan gagasan dari Walikota Medan agar masa pensiun ASN bisa bermanfaat bagi dirinya.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan ia pernah mengurus adimistrasi pensiun orangtuanya yang bekerja di BUMN. Orangtuanya bercerita masih mau mengurus ikut usaha dengan dirinya.

“Jadi belajar dari pengalaman itu, saya menggagas perlu ada pembekalan bagi ASN yang mau memasuki masa pensiun. Buktinya, walau sudah pensiun tapi masih terlihat muda, begitu pula semangatnya,” ungkap Bobby.

Ke depan, kata Bobby, ASN yang mau pensiun sudah lebih dulu disiapkan segala administrasinya seperti KTP berstatus pekerjaan: pensiun. Juga administrasi kartu Taspen.

Ketika masa pensiun maka tak perlu mengurus KTP pensiun lagi. “Hari ini kolaborasi dengan BSI untuk memberikan trik-trik agar tetap bermanfaat setelah pensiun, terutama bagi dirinya sendiri,” katanya.

Area Manager BSI Medan Raya Puja Nur Arief mengatakan sampai posisi November 2021, daftar pembayaran (Dapem) bagi pensiun sebanyak 9184 penerima manfaat di wilayah kerja BSI Region 2 Medan.

Puja sangat berterima kasih kepada PT Taspen yang telah menjadikan BSI sebagai Mitra Bayar Taspen dalam penyaluran manfaat pensiun berbasis syariah urutan ke-7 dari 47 mitra Taspen lainnya.

Sehingga fasilitas yang didapat oleh ASN ketika mendapatkan manfaat pensiunnya, seluruhnya dapat disalurkan melalui BSI diantaranya mendapatkan ATM smart card, untuk penarikan dana melalui ATM, transaksi belanja, beragam promosi merchant.

Juga bantuan permodalan melalui pembiayaan pensiun sejahtera, bahagia dan berkah, pemberian motivasi penguatan usaha produktif dan lainnya dengan layanan berbasis syariah.

Informasi layanan-layanan serta manfaat dari beberapa produk Champion yang ada di BSI saat ini, khususnya bagi para ASN yang akan memasuki batas usia pensiun.

Semoga pengenalan produk, jasa dan layanan BSI ini nantinya dapat menjadi pilihan baru bagi pegawai di lingkungan pemerintahan Kota Medan yang tidak hanya menjadi solusi kebutuhan financial semata.

“Karena BSI hadir sebagai Sahabat Financial, sebagai Sahabat Sosial dan sebagai Sahabat Spiritual yang insya Allah membawa lebih banyak keberkahan dalam kemitraan,” ungkap Puja.

Ia menuturkan Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan entitas baru hasil penggabungan 3 Bank Syariah Indonesia yaitu Bank Syariah Mandiri, BRIS dan BNIS per 1 Februari 2021 (19 Djumadil Akhir 1442H).  Penggabungan ini telah menyatukan kelebihan dari ketiga Bank Syariah sehingga menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan yang baik, dengan portofolio keuangan (31 Juni 2021).

Total aset Rp247 triliun, menjadi 7 Besar Bank di Indonesia. Market Leader Bank Syariah di Indonesia, nasabah mencapai 15 juta, memiliki 1.318 kantor cabang dan lebih 200 Ribu Jaringan ATM (BSI, Bersama, Prima, MEPS).

Salah seorang ASN, Hormat Ginting, 58, yang hari ini, 18 November 2021 memasuki masa pensiun kepada wartawan mengatakan pembekalan untuk wirausaha bagi pensiunan cukup bagus.

“Kolaborasi BSI dan Taspen ini dapat mempermudah jika nanti akan berwirausaha setelah pensiun,” ungkap Hormat, yang menyebut dana pensiunnya nanti ada di BSI, bank dengan banyak fasilitas. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *