BSI Maslahat dan BSI Serahkan 12 Ton Beras ke Ponpes Binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia

  • Bagikan
Berita Sore/ist Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyerahkan bantuan kepada Ketua Pengasuh Rumah Musawarah, Dimas Seto, pada Selasa (2/4/2024).

JAKARTA (Berita): BSI dan BSI Maslahat memberikan bantuan sebesar Rp204 juta dalam bentuk beras sebanyak 12 ton.

Siaran pers yang diterima dari BSI di Jakarta Jumat (5/4/2024) menyebut bantuan ini diberikan untuk santri yatim dan dhuafa pada 70 Pondok Pesantren binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia, yang dinaungi Rumah Musawarah di wilayah Tangerang Selatan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro kepada Ketua Pengasuh Rumah Musawarah, Dimas Seto, pada Selasa 2 April 2024.

Yayasan Amanah Muda Indonesia adalah yayasan sosial yang dibangun dari kumpulan Artis hijrah dan merupakan nasabah BSI Area Jakarta. Yayasan ini merupakan Yayasan sosial yang dibangun oleh kelompok artis-artis hijrah seperti Teuku Wisnu, Dimas Seto, Dhini Aminarti, dan lain-lain.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro mengatakan bahwa bantuan beras yang disalurkan merupakan hasil dari para petani binaan BSI Maslahat melalui program Desa BSI. Tujuannya untuk membantu para petani binaan BSI Maslahat untuk
meningkatkan taraf hidup mereka.

“BSI dan BSI Maslahat bangga dapat menyerahkan bantuan sebesar Rp204 juta dalam bentuk beras sebanyak 12 ton untuk memenuhi kebutuhan Santri Yatim dan Dhuafa selama 3 bulan di 70 Pondok Pesantren Binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia,” katanya.

Beras yang disalurkan berasal dari petani binaan BSI Maslahat melalui program Desa BSI. “Program ini juga diharapkan dapat membantu para petani binaan BSI Maslahat untuk meningkatkan taraf hidup mereka dari mustahik (penerima zakat) menjadi muzakki (pemberi zakat),” ujar Sukoriyanto.

Ketua Pengasuh Rumah Musawarah, Dimas Seto dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BSI Maslahat dan BSI dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan para santri yatim dan dhuafa.

“Terima kasih kepada BSI Maslahat dan BSI atas bantuan beras sebanyak 12 ton. Insya Allah ini akan sangat bermanfaat bagi santri yatim dan dhuafa pada 70 Pondok Pesantren Binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia.

Ini merupakan salah satu program kami untuk berpartisipasi langsung dalam memajukan pesantren-pesantren yang ada di wilayah Tangerang. Sekaligus dalam rangka membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dalam bentuk nyata. Terima kasih BSI Maslahat dan BSI telah mendukung program kami.

“Terima kasih kepada para donatur BSI Maslahat yang telah membantu terselenggaranya program ini,” ujar Dinas Seto.

BSI Maslahat berkomitmen untuk menginspirasi lebih banyak donatur agar meningkatkan nilai dan porsi ibadah mereka selama bulan Ramadan melalui program “Level Up Ramadanmu 1445H”.

BSI Maslahat adalah lembaga zakat, infaq, sedekah dan wakaf yang merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

BSI Maslahat hadir untuk menginspirasi donatur meningkatkan nilai dan porsi ibadah setiap orang di bulan Ramadan dengan program-program yang berkesinambungan disingkat Level Up Ramadanmu 1445H. Tingkatkan terus ibadahmu, tingkatkan juga sedekahmu di BSI Mobile https://bsim.page.link/zakat-maslahat

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *