Yayasan Haji Anif Gelar Buka Puasa dan Sahur Bersama di Masjid Al-Musannif

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Yayasan Haji Anif (YHA) setiap harinya selama Ramadhan mengadakan buka puasa dan sahur bersama di Masjid Al-Musannif.

“Bagi masyarakat yang ingin datang, silahkan datang ke Masjid Al-Musannif, Jalan Cemara Perumahan Cemara Asri. Makanan dan minuman seluruhnya sudah disediakan. Insya Allah bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap H Musa Rajekshah, Ketua Umum YHA Selasa (12/3/2024).

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menuturkan Yayasan Haji Anif pertama kali didirikan pada tanggal 16 September 2005 dengan nama awal Yayasan Anugerah Pendidikan Indonesia (YAPI) oleh ayahnya, almarhum Haji Anif di Medan.

YHA sebagai bentuk dan wadah kepedulian almarhum Haji Anif yang mempunyai cita-cita dan keinginan agar dirinya bisa bermanfaat bagi orang lain dan masyarajat di sekitarnya.

Seiring dengan perkembangan dan kemajuannya pada tanggal 11 Mei 2011 nama Yayasan Anugerah Pendidikan Indonesia (YAPI) di ubah menjadi Yayasan Haji Anif (YHA) yang terus di pakai sampai sekarang.

Yayasan Haji Anif mempunya visi dan misi membantu kehidupan sosial masyarkat dalam beragama, berbangsa dan bernegara guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang cerdas dan mandiri. Mampu menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dasar iman dan taqwa guna tercapainya masyarakat Indonesia yang memiliki taraf kehidupan yang layak dan maju.

Ijeck menambahkan YHA memiliki lima unit program amal yang aktif dan terus dikembangkan dari tahun 2005 hingga sekarang. Program amal itu adalah pembersih masjid gratis, pendidikan formal, pendidikan non formal, masjid dan Bansosmas.

Khusus Ramadhan, YHA menyediakan buka puasa dan sahur bersama secara gratis di masjid Al-Musannif, masjid yang didirikan Almarhum Haji Anif, merupakan ayah kandung Musa Rajekshah l yang mantan Wakil Gubsu ini. (. )

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *