Warga Madina Ingin Prabowo-Muhaimin

  • Bagikan
Ilustrasi

PANYABUNGAN (Berita): Sejumlah warga di Kab. Mandailing Natal mendesak pimpinan pusat Partai Gerindra dan Partain PKB segera mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilihan umum 2024.

Pernyataan dan keinginan warga tergabung dari berbagai lintas profesi berkumpul di Jl. ABRI, Kelurahan Sipolu-polu, Panyabungan, Madina, Senin (12/6).

Warga menyampaikan keinginan melihat ketua umum Gerindra dan ketua umum PKB itu berpasangan dalam mengarungi pilpres tahun depan.

Tak hanya kaum bapak, kaum milenial dan kaum perempuan turut bergabung dalam acara tersebut. Mereka menilai, Prabowo-Muhaimin akan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Ini deklarasi dukungan kepada Pak Prabowo dan Pak Muhaimin agar dipasangkan pada pilpres mendatang,” kata salah satu peserta, Said Nasution.

Dia menyebutkan, latar belakang kedua pasangan tersebut cocok untuk memimpin bangsa Indonesia yang majemuk.

Ustaz Jamaluddin menerangkan, Abdul Muhaimin Iskandar tumbuh di dunia pesantren dan merupakan keturunan salah satu pendiri Nahdlatul Ulama sehingga tepat mendampingi Prabowo yang punya basic militer dan pengusaha.

“Pak Muhaimin ini dikenal sebagai panglima santri dan punya basic pesantren,” jelasnya.

Partai Gerindra dan PKB telah mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya 13 Agustus 2022.

Dalam deklarasi itu tertuang lima poin kerja sama yang akan dilakukan kedua partai.
Usai deklarasi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kedua pihak terus melakukan komunikasi intens dan berujung pada kesepakatan mengusung Prabowo sebagai capres.

Namun, untuk wakil presiden sampai hari ini belum disampaikan ke publik. Hal tersebut menjadi salah satu latar belakang munculnya desakan memasangkan Prabowo dengan Muhaimin. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *