Wagubsu Hadiri Haul Ke-84 Tuan Guru Air Hitam

  • Bagikan
Wagubsu Musa Rajeckshah pada acara sholat subuh berjamaah di Masjid El Maksum Londut sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.
Wagubsu Musa Rajeckshah pada acara sholat subuh berjamaah di Masjid El Maksum Londut sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

LABURA (Berita) : Wakil Gubernur Sumatra Utara H.Musa Rajeckshah,M.Hum, hadiri Haul Ke-84 tuan guru Air Hitam Allahu Yarham Syekh. H. Abdul Qodir Lahum di Desa Kelapa Sebatang Kecamatan Kualuh Leidong Kab. Labuhanbatu Utara Senin (31/8/2020)

Kedatangan orang nomor dua di Provinsi Sumut yang akrab disapa bung Ijeck itu pada acara HAUL tuan guru Air Hitam itu juga turut hadir Walikota Tanjung Balai M.Syahrial SH.MH serta Bupati Labura H.Kharuddinsyah,SE disambut hangat masyarakat Kelapa Sebatang Kec.Kualuh Ledong.

Wagubsu Musa Rajeckshah dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadirannya pada acara Haul kali ini atas dasar undangan Tuan Guru Air Hitam yang ke III Drs. H. Hasan Maksum, MA.

Wagubsu H.Musa Rajeckshah pada acara HAUL Ke 84 tuan guru Air Hitam di Desa Kelapa sebatang selanjut nya melantik pengurus PD IPHI Labura di Aula Ahmad Dewi Syukur.
Wagubsu H.Musa Rajeckshah pada acara HAUL Ke 84 tuan guru Air Hitam di Desa Kelapa sebatang selanjut nya melantik pengurus PD IPHI Labura di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Wagub juga menceritakan bahwa dia diundang langsung oleh Tuan Guru H. Hasan Maksum, yang mana Tuan Guru beserta Ketua Panitia Zurul Bakti Azis Hasibuan langsung mengundang Wagub dengan datang kerumah Dinas Wakil Gubernur di Medan dan Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan saya hadir pada acara HAUL ke 84 tuan guru air hitam di Desa Kelapa Sebatang ini, selain menghadiri acara HAUL ini kedatangan nya juga ingin melihat langsung jalan yang ada di Desa Tanjung Pasir sampai menuju ke Kec. Kualuh Leidong.

“Wagub meminta agar mendoakan dia bersama Gubernur Sumut kiranya jalan yang kondisi nya sangat memprihatin kan ini mulai Desa Tanjung Pasir menuju Kec.Kualuh Leidong perjalanan memakan 4,5 jam tersebut hanya 15 menit saja didalam mobil yang tenang selanjut nya berguncang guncang dan semoga jalan ini dapat segera kita perbaiki” ujar Ijeck.

Ijeck sempat memuji tuan Guru Air Hitam Drs.H. Hasan Maksum,MA yang sudah bergelar S2, biasanya kebanyakan tuan guru hanya bergelar Haji dan S1, tetapai lain hal nya dengan Tuan Guru Air Hitam beliau sudah selasai sampai kejenjang pendidikan S2 yang menunjukkan tuan guru ini peduli dunia pendidikan.

Wagubsu mengajak para jamaah yang hadir agar memaknai acara HAUL ini dengan melaksanakan doa bersama dan zikir bersama agar daerah kita terhindar dari yang tidak kita inginkan, “ucap nya”

Sebelumnya, Bupati H.Kharuddin Syah juga menyampai kan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Wagubsu dan Wakkot Tanjung Balai yang telah bersedia datang memenuhi undang panitia pada acara HAUL ke 84 tuan guru Air Hitam Allahu Yarham Syekh.H.Abdul Qodir Lahum di Desa Kelapa Sebatang Kec.Kualuh Leidong serta mengajak para Tuan Guru yang hadir untuk kiranya selalu mendoakan Kab.Labura dapat lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya, “ujar H.Buyung”

Wagubsu beserta rombongan selain hadir pada acara HAUL juga dilanjut kan melantik pengurus PD. IPHI Labura (Senin 31/8/2020) sore di Aula Ahmad Dwi Syukur Pemkab Labura kemudian Selasa (01/9/2020) subuh melaksanakan solat subuh bersama di masjid El Maksum Desa Londut dirangkai peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.- (DiN Hsb)

Berikan Komentar
  • Bagikan