Terkait Banjir, Bupati Batubara Perintahkan PUPR Normalisasi Sungai

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP bersama warga tinjau lahan pertanian terendam di Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Selasa (31/8/2021).beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP bersama warga tinjau lahan pertanian terendam di Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Selasa (31/8/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum segera melakukan normalisasi sungai yang berada di Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Ada 4 ruas yang perlu diperbaiki, saat ini sungainya sudah dangkal, sedimentasinya sudah tinggi, banyak pohon yang dahannya sudah menutup sungai, ujar Bupati saat meninjau sungai dan lahan pertanian di Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai terendam, Selasa (31/8/2021).

Tentu pemerintah dalam menangani pasca bencana banjir ini akan melakukan normalisasi.

Aliran sungai ini sangat panjang dan vital serta mengaliri ratusan hektar sawah di Desa Sei Bejangkar.

Kemudian perbaikan 2 titik DAM yang belum masuk dalam standar pembagian air.Seharusnya ketika ada pembagian air, Dam harus ada pembuangannya juga, ucap Bupati Zahir.

Bupati Kab.Batubara mengakui pembangunan DAM tidak dapat dilakukan sekarang disebabkan anggaran kita banyak digunakan untuk penanganan Covid -19.

Bupati Batubara berharap para Petani segera membentuk Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Kita tadi telah turun bersama ada Kadis PU,Camat,Kades,Kelompok Tani dan Masyarakat.

Ternyata belum ada petugas P3A sehingga tidak dapat menjaga DAM serta sungai yang ada di sini.

Salah seorang warga Agustina Siagian berharap kepada Pemerintah Kabupaten Batubara segera melakukan normalisasi dan perbaikan bendungan (DAM).

Mohonlah Pak Bupati dan tolonglah tanggapi keluhan kami, Jika sawah terendam maka kami juga terancam tidak makan dan kelaparan cetus Agustina.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *