Syah Afandin Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup

  • Bagikan
Berita Sore/ist Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup Ke-ll di GOR Stabat, Jum'at (13/10).

STABAT (Berita): Plt Bupati Langkat H Syah Afandin membuka Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cup Ke-ll Kabupaten Langkat Tahun 2023, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Stabat, Jum’at (13/10).

Plt Bupati Langkat disambut meriah oleh para siswa PSHT Cab. Langkat dengan pencak silat. Kejuaraan ini bertema “Mengukir Prestasi Dalam Sambung Persaudaraan”.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin menyampaikan bahwa event turnamen pencak silat yang digelar Persaudaraan Setia Hati Terate PSHT Cabang Langkat ini menjadi sangat penting bagi para atlet untuk unjuk bakat melalui beladiri dan mengasah kemampuan.

Di mana kita sadari bersama bahwa sangat jarang sekali mengadakan serupa sehingga begitu sedikitnya kesempatan yang terbuka bagi para atlet pencak silat dalam mengembangkan kemampuan mereka.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia kegiatan ini karena telah membuka kesempatan yang luas bagi para atlet untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sekaligus sebagai ajang memupuk tali persahabatan dan persaudaraan yang lebih erat di antara sesama atlet,” ujarnya.

Afandin berharap event ini adalah sebagai ajang pembinaan atlet pencak silat terkhusus bagi pelajar di Kabupaten Langkat. Sehingga dapat terjaring potensi terbaik atlet pencak silat dan lahir generasi- generasi yang kuat secara mental dan spiritual yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Bagi peserta yang berhasil menjadi yang terbaik jangan segera berbangga hati. Namun persiapkan diri kalian dengan lebih matang untuk berkompetensi dalam kejuaraan tingkat daerah, nasional maupun internasional dengan membawa nama baik Kabupaten Langkat,” kata Afandin.

Ketua PSHT Cabang LLangkat, Kang Mas Sugirin mengatakan tujuan diadakannya open turnamen pecak silat Persaudaraan Setia Hati Terate PSHT Cabang Langkat adalah guna mencari bibit-bibit pesilat yang unggul dan berbakat.

Sekaligus mempererat tali persaudaraan di antara PSHT Cabang Langkat yang digelar selama 3 hari (13-15 Oktober 2023) diikuti 19 kontingen sebanyak 250 peserta bertempat di gedung olahraga (GOR) Stabat.

Turut hadir Ketua Koordinator Wilayah PSHT Sumatera Utara Sarwoko, mewakili Kapolres Langkat AKP.A Pardede (Kasubag Binkar), Kadispora Ngaturken PA, Kadis Perhubungan Arie Rahmadany, Kakan Satpol PP Dameka Putra Singarimbun, mewakili Kadis Kominfo Trio Prananta Sembiring, (Sekdis Kominfo), Ketua Dewan Pembina Cab.PSHT Langkat Harsoyo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupateb Langkat Dania. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *