Sabar/Reza Menang, Indonesia Kirim Enam Wakil di Semifinal

  • Bagikan
Sabar Karyaman GUTAMA & Moh Reza Pahlevi ISFAHANI Ganda Putra Indonesia pada laga BNI Indonesia Master 2023 di GOR Bulutangkis Pancing Medan, Jumat, 8 September 2023.

MEDAN (Berita): Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Ganda putra rangking 49 dunia itu melangkah ke empat besar seusai menang atas wakil Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong dengan skor 21-16, 21-14 dalam laga di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/9/2023) malam.

Pada pertandingan ini runner up Spain Masters 2021 itu mengaku mencoba menikmati setiap pertandingan di turnamen BWF Tour Super 100 tersebut.

Dengan bermain seperti itu runner up Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu bermain tanpa beban dan menang dalam tempo 25 menit.

“Pada pertandingan ini kami mencoba menikmati setiap pertandingannya. Sebisa mungkin kami tidak mau tampil beban menghadapi turnamen BNI Indonesia Masters 2023,” ungkap Sabar.

Dengan hasil ini di semifinal Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap.

Pada pertandingan sebelumnya wakil Negeri Jiran itu lolos ke semifinal seusai menang melawan wakil Chinese Taipei, Lin Bing-Wei/Tseng Ping-Chiang dengan skor 21-5, 21-15.

Hasil di perempatfinal melawan Low/Ng sejatinya merupakan revans, mengingat Sabar/Reza pada 32 besar Thailand Masters 2023, kalah dari wakil Negeri Jiran tersebut.

Saat itu di Negeri Gajah Putih, Sabar/Reza menyerah dua gim langsung dengan skor 25-22, 16-21.

“Kami tidak mau memikirkan sampai terlalu jauh. Untuk saat ini kami mau fokus pada semifinal untuk bisa mengulang prestasi pekan lalu dengan menembus babak final di Xpora Indonesia International Challenge 2023,” tambah Reza.

Dengan hasil ini, wakil Indonesia yang maju ke semifinal sebanyak enam wakil. Selain Sabar/Reza, dari sektor tunggal putra ada Tommy Sugiarto yang melaju ke semifinal seusai menang melawan wakil Chinese Taipei, Su Li Yang dengan skor 24-22, 12-21, 21-13.

Dari sektor tunggal putri tercatat ada dua wakil yang lolos yakni Komang Ayu Cahya Dewi yang akan bersua Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Komang terlebih dahulu memesan tiket di empat besar seusai menang dengan skor 21-19, 21-13 melawan wakil Chinese Taipei, Huang Yu-Hsuan.

Adapun Ester memenangi pertarungan sengit melawan Riko Gunji (Jepang) untuk melaju ke babak semifinal dengan skor 21-11, 10-21, 24-22.

Dari sektor ganda putri ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang melaju ke semifinal seusai menang melawan ganda putri Thailand, Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong dengan skor 21-19, 21-12. (edr)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *