Masyarakat Galang Dana,Tebus Tunggakan BPJS Orang Miskin

  • Bagikan
Surya Darma (45) warga miskin Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Tiram, Kec.Tanjung Tiram Kab.Batubara terbaring lemah berbulan-bulan tidak mendapatkan perawatan medis.beritasore/Alirsyah
Surya Darma (45) warga miskin Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Tiram, Kec.Tanjung Tiram Kab.Batubara terbaring lemah berbulan-bulan tidak mendapatkan perawatan medis.beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Keprihatinan masyarakat terhadap Surya Darma (45) warga miskin Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Tiram, Kec.Tanjung Tiram Kab.Batubara yang terbaring lemah berbulan-bulan tidak mendapatkan perawatan medis.

Masyarakat dibantu beberapa Aliansi Peduli warga miskin menggalang dana guna menebus biaya BPJS yang tertungak, Rabu (16/6/2021).

Kepada Berita, Muklhis Asta mengatakan Surya Darma diduga mengidap penyakit  kronis batuk yang bekepanjangan sehingga  mulai mengrogoti kondisi seluruh badannya yang mulai tampak kurus dan pucat.

Awalnya Surya Dharma sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun tidak berlaku untuk dibawa rumah sakit di Batubara.

Kemudian masyarakat mencoba untuk perubahan data kartu KIS (BPJS) dari Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Kelurahan Tanjung Tiram diketahui Camat hingga perubahan data ke Dinas Sosial Batubara pun tidak membuahkan hasil.

Disanalah kita berinisiatif mengajak elemen masyarakat menggalang dana guna menebus biaya BPJS ,dan Alhamdulillah Pejabat Batubara anggota DPRD Komisi III Andi Lestari, Kepala Dinas Kominfo Batubara Andri Rahadian dan Asisten III Renold Asmara turut mendonasikan misi kemanuasiannya, ucap Mukhlis Asta.

Terpisah salah seorang masyarakat Aswat ditemui Berita mengatakan Surya Darma warga miskin memiliki 2 orang anak dan mengidap penyakit Tuna Rungu sejak lahir serta tidak memiliki tempat tinggal.

Ya tergolong orang miskin dan patut mendapatkan perhatian Pemkab.Batubara.

Jangankan mau membayar BPJS, makan pun saat ini dari belas kasihan jiran dan orang yang lewat.

Aswat Berharap Surya Darma adalah orang yang tepat mendapatkan prioritas Program Pemerintah daerah dan program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara program BPJS.

Dengan semangat kebersamaan yang berazaskan kemanusiaan, Muklhis Asta di bantu kawan-kawan membuat petisi penggalangan dana untuk membayar tunggakan iuran BPJS Surya Dharma, ucap Aswat.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *