Lapas Labuhan Ruku Jalin Kerjasama Dengan YPMBPBI

  • Bagikan

BATUBARA (Berita): Berikan pembinaan moralitas kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Alexander Lisman Putra Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kemenmumham Sumatera Utara Kelas IIA
Labuhan Ruku jalin kerja sama dengan
Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) di Lapangan Lapas Labuhan Ruku.Hal itu disampaikan pesan WhatsApp resmi Rizky Humas Lapas kepada Berita Sabtu (16/3-2024).

Laporan Kasi Binadik, Benny Wijaya, menyampaikan harapannya agar seluruh warga binaan yang mengikuti pelatihan tetap antusias dari awal hingga akhir kegiatan.
Pembinaan kepribadian khususnya pembinaan moral dan budi pekerti merupakan faktor penting dari pembentukan karakter seseorang.Waktu kita mereset ulang mindset, pola fikir melalui pemahaman-pemahaman untuk berbudi pekerti luhur sejak awal masa pidana agar dapat terhindar dan tidak lagi melakukan hal-hal yang berhubungan dengan tindak pidana kedepan ucap Benny. Sedangkan Erina Wongso Pimpinan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) mengatakan pembinaan moralitas bertujuan untuk membentuk warga binaan menjadi manusia seutuhnya, sehat jasmani dan rohani, menjadi andalan keluarga, dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Pembinaan moralitas, budi pekerti kehidupan sehari-hari memfokuskan kegiatan pembinaan kepribadian dan mental kepada warga binaan.Dari lima jenis hubungan manusia, tiga kualitas karakter manusia, relevansi moralitas, penghambat kebijaksanaan, hidup bersyukur, etika moral yang harus dipegang dalam kehidupan dimulai dari hal kecil hingga hal besar ujarnya.(als).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *