Lagi, 25 Ton Tanaman Ganja di Tor Sihite Dicabut dan Dibakar

  • Bagikan
Teks foto: BNNK Madina musnahkan 3 ha ladang ganja, atau 30.000 batang atau 25 ton ganja basah, dicabut dan dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar. beritasore/Ist

MADINA (Berita): Untuk kesekian kalinya, Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara berhasil menemukan 3 ha ladang ganja dan dimusnahkan, dengan cara dicabut dan dibakar.

Penemuan 3 ha ladang ganja berupa puluhan ribu batang pohon ganja di perbukitan Tor Sihite Desa Raoraodolok, Kec. Tambangan, Kab. Mandailung Natal dengan wilayah melintasi hutan lebat serta kecuraman tebing yang sulit dijangkau.

Informasi diterima wartawan dari Kepala BNNK Madina AKBP H. Eddy Mashuri Nasution mengatakan, Rabu (1/11) malam, tim operasi BNNK Madina dibantu kepolisian dan masyarakat setelah menempuh lebih enam jam perjalanan berhasil mencapai lokasi yang telah dilaporkan ada ladang ganja.

”Benar saja, berhasil ditemukan ladang ganja sekira 3 hektar di ketinggian 850 Mdpl,” ungkapnya, Rabu (1/11) malam.

Eddy Mashuri juga mengatakan, usia tanaman diperkirakan lima bulan dan ada siap panen dengan tinggi tanaman ganja berkisar antara 50 cm, 100 cm, 150 cm dengan jarak kerapatan antar tanaman berkisar 50 cm dan semuanya dicabut dan dibakar.

”Total tanaman ganja berhasil ditemukan dan dimusnahkan mencapai 30.000 batang atau sekira 25 ton basah, semua dicabut dan dimusnahkan dengan cara dibakar,” tutup Kepala BNNK Madina AKBP H. Eddy Mashuri Nasution. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *