Kecamatan Ketambe Lakukan Disinfektan Serentak

  • Bagikan
KEPALA Wilayah Kecamatan Ketambe, Riduansyah S.sos didampingi Istri, Kasi Trantib, Kasubag beserta Tim lakukan sidak memantau Pengulu dan perangkat Kute dalam merealisasikan disinfektan dilapangan, Senin (24/3) berlangsung Di Kute Datuk Pinding. Berita Sore/Husaini Amin
KEPALA Wilayah Kecamatan Ketambe, Riduansyah S.sos didampingi Istri, Kasi Trantib, Kasubag beserta Tim lakukan sidak memantau Pengulu dan perangkat Kute dalam merealisasikan disinfektan dilapangan, Senin (24/3) berlangsung Di Kute Datuk Pinding. Berita Sore/Husaini Amin

KETAMBE (Berita): Kepala Wilayah Kecamatan Ketambe, Kab Aceh Tenggara, Selasa (24/3) lakukan monitoring aksi penyemprotan disinfektan ke sejumlah Kute.

Sebelumnya Kepala Camat Ketambe Riduansyah S sos didampingi Ny Kasi Trantib Ali Hanafiah, ST serta Kasubag Umum Sahdian, Spd memantau penyaluran APD serta alat dan bahan semprot kepada Pemkut Sekecamatan Ketambe di Puskesmas Jambur Lak-lak.

Usai penyaluran Kepala Wilayah Kecamatan Ketambe lakukan Sidak di Kute Datuk Pinding. Di Desa ini Camat juga lakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pengulu Kute serta petugas disinfektan.

Kata Pengulu Kute Datuk Pinding Angkasah Kepada Berita Sore dilokasi membenarkan pihaknya, tengah bekerja lakukan penyemprotan. Sangat menyambut baik program bersama dalam pencegahan Virus Corona di Wilayah Kecamatan Ketambe.

Kami akan kebut dari hari ini hingga kedepannya dalam penyemorotan semua lingkungan dan rumah warga kata Angkasah dengan wajah lelah.

Usai datuk tinjau Kute Datuk Pinding, Tim Kecamatan lakukan perjalanan menuju Kute Bener Bepapah, disini Pak camat langsung memantau di area Komplek sarana ibadah, camat juga arahkan Pengulu dan perangkatnya sesuai SOP dalam penyemprotan disinfektan.

Kepada Berita Sore, Pengulu Kute Bener Bepapah, Selasa (24/3) mengatakan warganya sangat setuju dengan program pencegahan Virus Corona. Semua akan kita semprot dilingkungan Kute Kata Ali Kadri singkat.

Kata Kepala wilayah Kecamatan Ketambe, Riduansyah S sos kepada Berita Sore, Senin (24/3) siang di Kute Lak-lak mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak 25 Pengulu Kute.

Hari ini secara serentak akan dilakukan penyemprotan disinfektan pada area sarana umum, baik sarana ibadah serta perkantoran.

“Besok akan disisir semua lingkungan 25 kute masing-masing dari Kute Rumah Bundar hingga Kute Kayu Mentangur” kata Ridwan.

Semua kegiatan upaya pencegahan COVID-19 bersumber dari dana Kute se Kecamatan Ketambe. Jadwalnya penyemprotan ini, dilakukan sebanyak 3xsepekan, menunggu perubahan program pencegahan Virus Corona dari Pusat.

Pantauan Berita Sore dilapangan masyarakat Kute tampak sangat setuju upaya pemkut dalam mencegah Virus Corona. Dalam pantauan Berita Sore di sejumlah Grosir bahan dasar disinfektan berupa Byclin, mulai langka ditemukan. (aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan