Jasad Wanita Hanyut Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan BPBD Paluta

  • Bagikan
Jenazah korban hanyut di Sungai Batang Pane saat dievakuasi.
Jenazah korban hanyut di Sungai Batang Pane saat dievakuasi.

PALUTA (Berita): Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Padang Lawas Utara dibantu personil TNI Polri akhirnya menemukan jasad wanita yang hanyut di Sungai Batang Pane sekira pukul 10.30 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Identitas korban hanyut berinisial S (30) warga Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta.

Korban ditemukan di Desa Gunungtua Tonga dan sudah dibawa ke RSUD Gunung Tua,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Paluta, Imran Affandi Siregar SH.

Imran menceritakan, proses pencarian dilakukan sejak Rabu (29/7) siang hingga menjelang malam. Lalu sempat dihentikan sementara karena lampu penerangan tidak mendukung untuk melanjutkan pencarian.

Dalam proses pencarian, sebanyak 40 personil yang tergabung dalam Satgas-PB melakukan penyisiran disepanjang aliran Sungai Batang Pane dan korban pun ditemukan di wilayah Desa Gunungtua Tonga yang berjarak empat kilometer dari tempat kejadian.

Pencarian korban dilakukan hingga radius empat kilometer dari tempat kejadian. Setelah ditemukan jenazah dinaikan ke atas perahu karet untuk dievakuasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat mencuci pakaian, seorang wanita berusia 30 tahun berinisial S warga Lingkungan IV Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak menghilang dan diduga tenggelam hanyut terbawa arus Sungai Batang Pane sekira pukul 11.30 WIB, Rabu (29/7).

Menurut keterangan dari saksi warga sekitar mengatakan bahwasanya korban pergi menuju Sungai Batang Pane untuk mencuci pakaian.

Informasi dari warga juga mengatakan korban saat itu berada di tepi Sungai Batang Pane untuk mencuci pakaian sekira pukul 09.00 WIB. Namun hingga menjelang siang pukul 11.00 WIB korban tak juga pulang kerumah.

Atas kejadian itu, pihak keluarga telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Padang Bolak dan BPBD Paluta. (ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan