Gubsu Edy Rahmayadi Kunker Di Paluta

  • Bagikan
Gubsu H. Edy Rahmayadi didampingi Bupati Paluta Andar Amin Harahap Sstp Msi,OPD Paluta. dihadapan Jurnalis Paluta, Rabu ( 16/6/2021). Beritasore/Ikhwan Siregar
Gubsu H. Edy Rahmayadi didampingi Bupati Paluta Andar Amin Harahap Sstp Msi,OPD Paluta. dihadapan Jurnalis Paluta, Rabu ( 16/6/2021). Beritasore/Ikhwan Siregar

PALUTA ( Berita ) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Rabu (16/6).

Gubernur Edy Rahmayadi dijadwalkan satu hari penuh di Kabupaten Padanglawas Utara melaksanakan agenda bersama para pimpinan SKPD, Kepala Desa dan Kepala Sekolah SMA/SMK.

Pantauan Media, Gubernur Sumut bersama rombongan tiba di Kabupaten Paluta,  Selasa (15/6) sore dan menginap di Hotel Sapadia Gunungtua.

Gubsu Edy beserta rombongan disambut oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap beserta unsur Forkopimda Paluta serta pimpinan OPD, Camat dan para kepala desa (Kades) Se-Kabupaten Paluta.

Di awal agenda kunjungan kerja Gubernur Sumut, Edy tampak terlebih dahulu menyerahkan 5.000 keping blangko Kartu Identitas Anak (KIA) dari Disdukcapil Provsu secara simbolis kepada Bupati Andar Amin Harahap.

Kemudian, melakukan petemuan dengan para kepala Desa se Paluta di Aula Kantor Bupati Paluta. Serta melakukan sesi tanya jawab antara Gubsu dan para Kades.

Gubsu Edy juga sempat menyinggung terkait kondisi Covid-19 yang melanda sekarang ini.

Dan meminta Pemkab Paluta tidak melaksanakan kegiatan Bimtek para Kades keluar daerah yang dinilainya hanya menghambur-hamburkan anggaran terutama saat ini dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dari laporan Bupati Paluta kepada saya, Pemkab Paluta sudah memutuskan bahwa kegiatan bimtek tidak ada diselenggarakan keluar daerah, tapi nanti akan saya selidiki kegiatan Bimtek kepala desa ini dialihkan ke kegiatan apa,” pungkas Edy.

Disamping itu, dalam menghadapi musibah Pandemi Covid-19 saat ini, Gubsu Edy juga menyampaikan himbauan, agar pemkab Paluta lebih aktif lagi melakukan sosialisasi prokes terhadap masyarakat.

Adapun jadwal kunjungan kerja Gebernur Sumut Edy Rahmayadi di Kabupaten Paluta yakni, peninjauan vaksinasi untuk lansia, peninjauan sunat massal dan konsultasi dekngan dokter penyakit dalam.

Pertemuan dengan seluruh kepala desa, camat dan lurah se Paluta serta melakukan temu ramah. Dan melakukan pertemuan dengan kepala sekolah SMA/SMK se Paluta.(ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *