Desa Hutabaru Siagian Siap Jadi Kampung Tangguh Tanggap Covid -19

  • Bagikan
Desa Hutabaru Siagian Siap Menjadi Kampung Tangguh Tanggap Covid -19 program Polres Tapsel. Berita Sore/Birong RT
Desa Hutabaru Siagian Siap Menjadi Kampung Tangguh Tanggap Covid -19 program Polres Tapsel. Berita Sore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Desa Hutabaru Siagian Kec. Batangtoru siap menjadi salah satu kampung tangguh tanggap covid -19 dengan program Polres Tapanuli Selatan.

” Pembentukan kampung tangguh ini, upaya mandiri dari Pemerintah Desa dan masyarakat dalam mengelola lingkungan guna mencegah dalam mengatasi Covid-19,ujar Kepala Desa Hutabaru Siagian, kepada wartawan Selasa (8/9).

Dia menceritakan, Pembentukan kampung tangguh ini mendapat dukungan penuh dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan seluruh masyarakat desa Hutabaru Siagian termasuk diantaranya soal anggaran kampung tangguh.

” Kampung tangguh itu diantaranya, tangguh kesehatan, tangguh ketahanan pangan dan tangguh keamanan. Sedangkan lahan kampung tangguh termasuk didalamnya lahan pertanian, Poskamling dan pos kesehatan. yang intinya Desa kita telah siap, “ujarnya.

Namun, untuk menjadi kampung tangguh ada standarnisasi yang harus dipenuhi seperti mempunyai ruang indormasi Covid-19, tempat dan personel keamanan, tempat isolasi dan SOP cara penanganan pasien dengan kondisi Covid-19.

“Semua dari fasilitas sarana dan prasarana, Desa Hutabaru Siagian sudah siap memenuhi standarnisasi itu untuk menjadi kampung tangguh dari program Polres Tapsel, “ucapnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan