Bupati Lantik 241 Kepala Sekolah Di Aula Disdik Batubara

  • Bagikan

BATUBARA (Berita): Pengambilan sumpah jabatan 241 Kepala Sekolah se-Batubara oleh Bupati Batubara Ir Zahir M AP diwakili Sekdakaba Batubara H Sakti Alam Siregar SH Jum’at (20/3) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Desa Perupuk Kec Limapuluh Pesisir merupakan lampiran Keputusan BKD nomor: 200/BKD/2020 tanggal 18 Maret 2020 Perbub nomor: 21 Tahun 2020 atas perubahan Peraturan Bupati Batubara nomor: 14 Tahun 2018 tentang pembentukan UPTD pada Satuan Pendidikan lebih baik dimasa mendatang.

Mutasi kali ini merupakan hal penting mengingat adanya perubahan dan pembentukan Kecamatan dan Desa serta pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sehingga terjadinya perubahan tata nama atau Nomenklatur satuan pendidikan.

Mutasi dan promosi untuk mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu penempatan ini kata Sekdakab, adalah merupakan perwujudan dari perhitungan kongkrit tentang kapasitas Kepala UPTD satuan pendidikan dan keberadaan Saudara sudah tidak diragukan lagi dalam mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Dan semua harapan itu dapat saudara wujudkan dalam tindakan program dan kegiatan di satuan pendidikan masing-masing” katanya.

Sebagai Abdi masyarakat, sebagai Kepala UPTD Satuan Pendidikan, saudara harus siap dipindah ke Satuan Pendidikan lainnya tanpa syarat, sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat melalui pengabdian dalam bidang pendidikan.

Dalam hal ini, Bupati mengharapkan agar yang baru dilantik benar-benar melaksanakan tugas karena saat ini dunia termasuk Indonesia sedang memerangi wabah Virus Corona (COVID-19).

Sakti Alam juga mendorong UPTD agar bersatu padu, bergotong royong serta tolong menolong sehingga menjadi sebuah Gerakan Bersama, karena dengan begitu CCOVID-19 ini bisa tertangani dengan maksial.

“Selamat bertugas ditempat yang baru dan segera menyesuaikan dengan lingkungan baru bekerja dengan tulus bantu pendidikan kita di Batubara dari Satuan Pendidikan yang saudara pimpin” pungkasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kab Batubara Ilyas Sitorus SE M Pd kepada Wartawan mengatakan, mutasi dan promosi pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang mungkin bisa terjadi kapan saja sesuai kebutuhan Organisasi.

Semua yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu mencapai tujuan yang pada hakikatnya bagaimana menciptakan kualitas pembelajaran disemua jenjang satuan pendidikan.

Menjawab pertanyaan Wartawan Ilyas Sitorus akrab disapa Ncekli menyebutkan pelantikan keseluruhannya berjumlah 240 orang dengan perincian Mutasi 84 orang dan Promosi/pengangkatan sebanyak 39 orang dan Pengukuhan 117 orang dengan Jenjang UPTD SD Negeri 210 orang UPTD SMP Negeri 30 orang.

Hadir dalam acara itu Sekda Kabupaten Batubara, Sakti Alam Siregar, SH, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus SE M Pd, Kepala BKD M Daud SH M Si serta pejabat di lingkungan Disdik, jajaran BKD Kabupaten Batubara, LSM dan Rekan Pers Media Cetak, Media Online. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan