Besi Rambin Dicuri, Kadis PUPR Madina Minta ini yang Terakhir

  • Bagikan
Teks foto: Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Sari Harahap, ST di jembatan gantung Desa Kampungbaru, Panyabungan Utara, Madina. beritasore/Ist
Teks foto: Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Sari Harahap, ST di jembatan gantung Kampungbaru. beritasore/Ist

MADINA (Berita): Plat lantai dan pagar besi jembatan gantung (rambin) Desa Kampungbaru, Kec. Panyabungan Utara, Kab. Mandailing Natal hilang kemarin malam, ditemukan di semak-semak sekitar lokasi pengerjaan.

“Alhamdulillah, sudah ditemukan kemarin sore di semak-semak,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Madina Elpi Yanti Sari Harahap, ST dihubungi melalui saluran telepon seluler, Jumat (3/11).

Elpi mengungkapkakan, perwakilan desa dan kecamatan bersama perwakilan penyedia, sudah serah terima barang yang ditemukan.

“Mudah-mudahan, kejadian kehilangan ini yang terkakhirlah seperti ini. Jangan terulang lagi. Sudah sering terjadi kehilangan mulai dari barang-barang kecil sampai besar, tapi didiamkan,” ujar Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Sari Harahap.

Tentu saja, aksi pencurian dilakukan menyangkut fasilitas umum, menyulitkan masyarakat. Padahal, pembangunan fasilitas umum seperti menyangkut pembangunan jembatan, jalan, rambin, misalnya, justru semata-mata untuk kepentingan masyarakat banyak.

Rudi Hutabarat, tokoh masyarakat Desa Kampungbaru mengatakan, besi rangka jembatan yang hilang telah diserahkan ke pihak pengerjaan dan dia mengungkapkan, pelaku bukan warga desa setempat.

”Setelah menerima informasi dari Pemerintah Kabupaten Madina melalui Staf Khusus Bupati Ir Ali Mutiara Rangkuti terkait besi jembatan rambin yang hilang, kita bersama warga lainnya dibantu Babinsa menyisir sekitar lokasi, dan akhirnya bisa menemukannya di semak kebun warga,” ujar Hutabarat.

”Pelakunya dari luar desa, karena seluruh masyarakat sudah berkomitmen terkait kelancaran pembangunan rambin tersebut, bahkan kadang kita malam sering patroli memastikan keamanannya hingga selesai,” tambahnya kagi.

Camat Panyabungan Utara Ahmad Fadhlan Lubis, S.Sos yang ikut membantu pencarian mengatakan, masalah besi rangka dan lantai jembatan tersebut kini telah selesai diserahkan kepada pihak pengerjaan.

Disaksikan Forum Pimpinan Komunikasi Kecamstan (Forkopimcam) maupun yang mewakili dan masyarakat Desa Kampungbaru, bahan jembatan yang hilang tersebut kini telah diserahkan kepada pihak pengerjaan/kontraktor,” katanya.

Ia juga mengatakan, terkait pelaku pencurian tersebut tidak bisa pastikan itu siapa,”Tapi pihak masyarakat Kampungbaru bersama Babinsa akan menyelidiki terkait kejadian ini,” tutupnya. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *