463 Caleg DPRD Madina Masa Kampanye 75 Hari, Pemungutan Suara 14 Februari

  • Bagikan
Ilustrasi

MADINA (Berita): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Mandailing Natal memberikan waktu 75 hari untuk masa tahapan kampanye kepada 463 calon anggota legislatif (Caleg) yang sudah ditetapkan hari ini, Jumat (3/11).

Ketua KPUD Madina Muhammad Ikhsan Matondang didampingi anggota KPUD Madina Divisi Teknis dan Penyelenggaran Muhammad Yasir Nasution menyebut, Caleg diberikan waktu 75 hari untuk berkampanye kepada masyarakat.

Masa kampanye dimulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024,” kata Ikhsan didampingi Yasir.

“Sedangkan 11 hingga 13 Februari 2024 memasuki masa tenang, dilanjutkan 14 Februari untuk pemungutan suara,” jelasnya.

Yasir menerangkan, masih ada beberapa kegiatan dilakukan KPUD Madina di luar tahapan kampanye. Namun, yang tercatat di dalam divisi yang dibidanginya saat ini sampai itu saja.

“Divisi lain masih ada seperti persiapan logistik dan lainnya,” ungkap dia.

Ketua KPUD Muhammad Ikhsan menambahkan, sebagian logistik persiapan Pemilu 14 Februari 2024 sudah masuk ke gudang KPUD Madina. “Sampai hari ini logistik yang sudah masuk antara lain bilik suara dan tinta,” ujarnya.

KPUD Madina sudah menetapkan DCT anggota legislatif (DPRD) Madina 463 orang dari 18 partai politik (Parpol). Jumlah tersebut terdiri dari 167 perempuan dan 296 laki-laki.

Dari 463 orang itu, 35 dari 40 orang anggota DPRD Madina aktif masih ikut bertarung pada Pemilu 2024. Sedangkan lima anggota DPRD ada yang memilih maju untuk DPRD provinsi ada juga yang memilih tidak maju lagi. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *