Warga Losung Batu Tabur Ribuan Benih Ikan

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polres P.Sidimpuan disaksikan aparat Kelurahan, tokoh masyarakat serta pengurus lubuk larangan Mabar Aek Sibottar saat melepas Ribuan Benih ikan di lubuk laranganan Mabar Aek Sibottar,Selasa (31/5). beritasore/Birong RT
Bhabinkamtibmas Polres P.Sidimpuan disaksikan aparat Kelurahan, tokoh masyarakat serta pengurus lubuk larangan Mabar Aek Sibottar saat melepas Ribuan Benih ikan di lubuk laranganan Mabar Aek Sibottar,Selasa (31/5). beritasore/Birong RT

P.SIDIMPUAN (Berita): Warga Lk1 Kelurahan Losung Batu Kec.P.Sidimpuan Utara melaksanakan tabur ribuan benih ikan tawar di lubuk larangan Mabar Aek Sibottar, Selasa (31/5).

Pelepasan benih ikan tawar ini langsung dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polres Padangsidimpuan disaksikan aparat kelurahan tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat yang tergabung dalam pengurus lubuk larangan Mabar Aek Sibottar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menciptakan lingkungan bersih serta menjaga kelestarian ekosistem alam diperairan sungai, dengan cara mamanfaatkan sungai sebagai potensi usaha pengembangan ikan tawar.

Ketua Kelompok Pengurus Lubuk Larangan Mabar Aek Sibottar Lk1 Kel Losung Batu, Maraganda Tua Srg menuturkan, adapun benih ikan tawar yang ditabur di lubuk larangan Mabar Aek Sibottar sebanyak 2 ribu ekor lebih, diantaranya, induk ikan mas, induk ikan Nila, induk ikan lele, induk ikan Mujahir disertai dengan benih-benihnya.

” Benih ikan tawar yang ditabur ini merupakan bagian dari sumbangsih dari beberapa pengurus. Semoga pengembangan biakannya diharapkan cepat berkembang sesuai usianya” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap, program sosial kemasyarakatan ini, perlu dukungan dari Pemerintah Kota P.Sidimpuan maupun Pemerintah Provinsi Sumut.

Apalagi Pemko Padangsidimpuan akan selalu komit dengan arah kebijakan yang berorientasi kepada pembangunan ekonomi kerakyatan yakni sumber daya ikan.

“Melihat dari segi kelayakan potensi sumber daya air, lubuk larangan Mabar Aek Sibottar, sangat dibutuhkan sedikitnya 6 ribu benih ikan tawar. Tapi, karena masih terkendala sulitnya memperoleh bantuan bibit ikan tawar, saat ini baru 2 ribu lebih benih ikan yang baru dapat ditabur,” ucapnya.

Besar harapan masyarakat kepada Pemko P.Sidimpuan melaui Dinas terkait agar kegiatan kemasyarakatan ini di respon positif dengan memberikan tambahan sumbangan bibit ikan tawar yang dikembangbiakkan di lubuk larangan Mabar Aek Sibottar. Sehingga kegiatan serupa ini dapat terus berkembang dan berkesinambungan,” harapnya.

Diahir pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama merawat dan menjaga kelestarian ekosistem di dalam lubuk larangan tersebut dengan cara jangan membuang sampah sembarangan pada aliran sungai ini. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *