Wali Kota Sidempuan Terima Audensi BAZNAS

  • Bagikan
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Sidempuan audensi dengan Walikota, Irsan Efendi Nasution, SH, MM, diruang kerjanya, Kamis (9/3). beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Sidempuan audensi dengan Walikota, Irsan Efendi Nasution, SH, MM, diruang kerjanya, Kamis (9/3).

Pada pertemuan ini, Ketua BAZNAS Padang Sidempuan Drs. H. Zainal Arifin Tampubolon mengungkapkan di tahun 2022 lalu, terjadi kenaikan zakat yang diterima Baznas sekitar 200%.

Kenaikan zakat ini katanya, setelah Baznas Kota P.Sidempuan mengadakan sosialisasi ditingkat OPD (organisasi perangkat daerah) di tahun 2022 lalu.

Disamping itu, tahun 2022 lalu, BAZNAS Padang Sidempuan juga telah merealisasikan zakat kepada 1.848 dan juga memberi bantuan kepada beberapa PKL (pedagang kaki lima) yang mau direlokasi ke dalam pasar resmi.

“Berkaca dari situ, kami menilai ada baiknya sosialisasi zakat ini juga perlu diadakan untuk guru SD di Kota P.Sidempuan,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nst arahannya menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan BAZNAS tesebut.

“Terkait peserta saya persilahkan BAZNAS dan Dinas Pendidikan berkoordinasi bagaimana baiknya, Jika tidak ada halangan saya akan hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, sosialiasi yang bersifat umum melalui media reklame (area publik) merupakan salah satu langkah yang baik untuk membangun kesadaran masyarakat terkait zakat, dengan harapakan zakat yang disalurkan melalui BAZNAS akan ada pemerataan kepad mustahik.

” Secara pribadi saya sangat bersyukur dan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan BAZNAS 2 tahun belakangan, Ini merupakan salah satu bentuk meningkatnya kepercayaan (trust) masyarakat dalam menyalurkan zakat kepada BAZNAS,” tandasnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *