Wali Kota Sidempuan Resmi Buka Turnamen Sepak Bola U-12

  • Bagikan
Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nasution saat memendang bola, tanda dimulainya peetandingan sepak bola, Jum'at (10/2).beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nasution resmi membuka turnamen sepak bola Sayap Biru U-12 di Stadion HM. Nurdin Kota Padang Sidempuan, Jum’at (10/2).

Turnamen ini bertujuan untuk uji tanding dalam pembinaan sepak bola pada usia muda di Kota Padang Sidempuan untuk perebutkan Piala Alm. H. Makmun A. Lubis sebagai pesohor sepak bola di Tapanuli Bagian Selatan pada zamannya.

Sepak bola ini digelar mulai dari 10- 12 Februari 2023. Diikuti dari 28 SSB yakni, 9 SSB dari Kota Padang Sidempuan dan sisanya berasal dari SSB dari Sumatera Barat, Riau, Medan, Paluta, Palas, dan Batubara.

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada kawan-kawan panitia yang akan menjaga kesungguhan event ini agar berjalan dengan baik.

Beliau juga mengatakan melalui festival ini semoga menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Kota Padang Sidempuan.

“Kita tidak akan melihat hasil festival yang kita lakukan ini seketika, tetapi enam atau delapan tahun yang akan datang, Insya Allah anak-anak kita ini akan menjadi pesepak bola yang bisa diandalkan baik di tingkat Sumatera Utara dan tentu do’a kita di tingkat nasional,” katanya.

Beliau juga berharap agar even dilaksanakan secara konsisten dari waktu ke waktu agar generasi muda memiliki even untuk menguji talenta dan kemampuannya sehingga terus mengikuti latihan.

“Kita berharap festival ini diselenggarakan secara konsisten, bila tahun ini kita memulai festival ini, maka waktu-waktu berikutnya kita konsisten menyelenggarakannya agar anak-anak kita punya even untuk menguji talenta dan kemampuannya sehingga mereka terus serius mengikuti latihan” tuturnya.

Sementara, Ketua KONI Kota Padang Sidempuan, Saipul Jamil Hasibuan mengatakan sosok Alm. H. Makmun A. Lubis merupakan legenda sepak bola di Kota Padang Sidempuan dan menaruh harapan kepada generasi muda yang akan bertanding untuk menjadi harapan Kota Padang Sidempuan.

“Alm. H. Makmun A. Lubis adalah termasuk legendaris sepak bola di Kota Padang Sidempuan, sekarang kalianlah nak yang akan menjadi harapan Kota Padang Sidempuan,” ungkapnya.

Dia juga memberikan contoh pesepak bola muda asal Kota Padang Sidempuan, Ivan Aprialdo yang telah dikontrak oleh Akademi PERSIB Bandung untuk menginspirasi generasi muda.

“Beberapa minggu yang lalu, saya dan Wali Kota Padang Sidempuan memberangkatkan seorang teman kalian ke Akademi PERSIB Bandung, dia adalah anak asli Sidimpuan. Inilah saatnya momentum bagi kalian,” ajaknya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *