Wali Kota Sidempuan Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

  • Bagikan
Wali Kota P.Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution saat menghadiri acara musrenbang tingkat Kec.P.Sidempuan Utara di aula kantor Camat setempat, Senin (13/2).beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Wali Kota P.Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution menghadiri acara musrenbang tingkat Kec.P.Sidempuan Utara agenda perencanaan pembangunan 2024 di aula kantor Camat setempat, Senin (13/2).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan wujud dari perencanaan yang berbasis usulan dari masyarakat maupun dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dengan istilah bottom up (usulan yang berasal dari bawah ke atas).

“Tidaklah mudah menangkap /menyahuti seluruh aspirasi yang berkembang di seluruh masyarakat Padang Sidempuan,” katanya.

Namun, menurutnya, apa yang dijelaskan Camat sebelumnya, mudah-mudahan sudah mengakomodir semua aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Di tahun ini katanya, Pemerintah akan melaksanakan perbaikan jalan dengan status jalan Kota dari Simpang Pulo Bauk sampai Tarutung Baru dan saluran irigasi di Desa Labuhan Labo dan Desa Salambue.

” Perlu diingat bahwa apa yang disampaikan pada forum musrenbang tidak menjadi kepastian akan dilaksanakan, tetapi akan disesuaikan dengan visi misi dan skala prioritas RPD (Rencana Pembangunan Daerah) Kota Padang Sidempuan, tegas Walikota.

Sebelumnya, Camat Padang Sidempuan Tenggara, Eka Yanti Batubara,SE menjelaskan, Adapun usulan skala prioritas yang dihasilkan dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan di Kec. Padang Sidempuan Tenggara meliputi 36 usulan di bidang infrastruktur, 14 usulan di bidang ekonomi dan 14 usulan bidang sosial budaya.

Menurutnya, peningkatan infrastruktur masih menjadi prioritas utama dalam Musrenbang di Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.

Dia berharap forum melalui Musrenbang ini dapat menjadi solusi dari setiap permasalahan yang ada di kecamatan P.Sidempuan Utara,” Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang maupun rembuk warga di desa/kelurahan,” jelasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Padang Sidempuan Siwan Siswanto, Muhammad Iqbal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Irfan dari Partai Demokrat dan Ibu Ellyiati dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kemudian, Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar MM, Sekdako Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat Iswan Nagabe Lubis,Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rahuddin Harahap serta undangan lainnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *