Wali Kota Siantar Hadiri acara Pelantikan PD BKMT Periode 2023 – 2028

  • Bagikan

PEMATANG SIANTAR (Berita): Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi pengurus Perwakilan Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang selalu tampak semangat walau usia tidak lagi muda. Apresiasi disampaikan dr Susanti saat menghadiri acara Pelantikan PD BKMT Kota Pematang Siantar Periode 2023-2028, di Kampus AMIK dan STIKOM Tunas Bangsa, Jalan Jenderal Sudirman Pematang Siantar, Selasa (18/07/2023) sore.

dr Susanti mengucapkan selamat atas terlaksananya Musyawarah Daerah (Musda) dan Pelantikan PD BKMT  yang mengamanahkan kembali Hj Ernayati Saragih sebagai Ketua PD BKMT Kota Pematang Siantar Periode 2023-2028.

BKMT, sebut dr Susanti, merupakan wadah bersama, tempat saling bertukar pikiran, dan menambah ilmu.

“Bagaimana BKMT ini dapat mengembangkan dan membina kaum muda untuk lebih mempunyai akhlak yang baik sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang bertakwa kepada Allah SWT. Inilah salah satu tujuan BKMT didirikan,” sebut dokter spesialis anak tersebut.

BKMT, lanjut wali kota perempuan pertama Pematang Siantar ini, dinilai memiliki peran penting dalam membina dan mewujudkan masyarakat yang bertakwa. BKMT yang didominasi kaum ibu, lanjutnya, sejalan dengan peran ibu yang memiliki peranan spesifik, sosok yang sentra dalam keluarga.

“Peran ibu sangat mempengaruhi anak-anak dibawa ke mana. Bagaimana peran ibu sangat dibutuhkan dalam mengatasi permasalahan sosial. Contohnya, kenakalan remaja, penyalahgunaan obat, ujaran kebencian, dan permasalahan sosial lainnya. Sehingga inilah tanggung jawab kita bersama,” sebut dr Susanti.

Kepada pengurus BKMT yang baru dilantik, dr Susanti mengajak untuk menggiatkan kembali pengajian di masjid-masjid.

Sebelumnya, Ernayati Saragih selaku Ketua PD BKMT Periode 2023-2028 dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus untuk bekerja sama.

“Saya mengajak pengurus kecamatan dan kelurahan untuk merangkul semua perwiridan di wilayah masing-masing dan mari kita dukung program Pemko Pematang Siantar,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua PW BKMT Provinsi Sumut Hj Rosmawati Harahap, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PD BKMT Kota Pematang Siantar, “Saya mau kerja nyata, sekecil apapun yang dilakukan namun bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rosmawati berharap agar dr Susanti melanjutkan kepemimpinannya sampai dua periode. “Kita harus mendukung perempuan-perempuan hebat. Kalau bukan kita lagi kaum perempuan yang mendukung, lalu siapa lagi,” sebutnya.

Hadir pada acara pelantikan ini, Dewan Pakar PD BKMT Kota Pematang Siantar H Ahmad Ridwansyah Putra, Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution, dan sejumlah pengurus Keluarga Besar Siantar Bersatu (KBSB), (Sur).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *