Wali Kota Pematangsiantar Bahagia Bisa Menyapa Murid Ketika Kunjungi Sekolah

  • Bagikan

Pematangsiantar (Berita): Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi mengunjungi dua sekolah, Rabu (28/02/2024).

Dua sekolah yang dikunjungi yaitu SMP Negeri 10 di Jalan Viyata Yudha Kelurahan Setia Negara Kecamatan Sianțar Sitalasari dan SMP.Negeri 6 di jalan Meranti Ujung Kelurahan Kahean Kecamatan Sianțar Utara.

Di kedua sekolah tersebut, dr Susanti meninjau sejumlah ruangan kelas dan ruangan lainnya. Juga berinteraksi dengan sejumlah siswa-siswi dan para guru.

Di SMPN 10, kedatangan dr Susanti disambut Kepala UPTD SMPN 10 Drs Henry Edwin Tampubolon dan para guru. Menurut dr Susanti, kedatangannya untuk melihat langsung kondisi di sekolah tersebut, termasuk fasilitas sarana dan prasarana.

Kepada siswa-siswi, dr Susanti mengaku merasa bahagia bisa bertemu dan menyapa mereka. dr Susanti juga mengingatkan siswa-siswi, khususnya kelasa IX (kelas III) untuk belajar lebih giat dan menjaga Kesehatan karena tak lama lagi akan menghadapi ujian akhir semester.

“Jangan sampai sakit. Jika tak sehat, tak akan mampu berpikir dengan baik dan nilai bisa menurun,” pesan dr Susanti.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti memberikan apresiasi kepada para guru yang telah mengabdikan dirinya. Menurut dr Susanti, tanpa jasa guru dirinya tidak akan menjadi dokter dan wali kota.

“Tadi ada tiga anak ditanya cita-citanya, katanya ingin menjadi guru. Berarti guru di sini sudah bisa menjadi panutan, sehingga anak-anak ingin menjadi guru,” terang dr Susanti seraya meminta para guru terus memberikan yang terbaik mengingat anak-anak tersebut dititipkan orangtuanya di sekolah agar masa depannya cerah.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi mengatakan, setelah ia bersama dr Susanti meninjau langsung fasilitas sekolah, masih ada yang harus dibenahi.

Junaedi juga menegaskan agar pihak sekolah memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk kepentingan peserta didik.

“Ada hak anak-anak di dana tersebut. Anak-anak datang ke sekolah ini dengan secercah harapan untuk masa depan yang lebih baik,” tegas Junaedi seraya menambahkan pihak sekolah bersama aparat pemerintah setempat harus memastikan angka putus sekolah bisa 0 (nol).

Kepala UPTD SMPN 10 Pematangsiantar Drs Henry Edwin Tampubolon mengaku bangga dengan kedatangan dr Susanti ke sekolah yang dipimpinnya.

“Terima kasih ibu wali kota. Kita siap mendukung program ibu wali kota untuk Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” katanya.

Hal yang sama juga dilakukan dr Susanti di SMPN 6. Kedatangan dr Susanti dan rombongan disambut Kepala UPTD SMPN 6 Timbul Manurung SPd MA.

Di beberapa ruangan kelas yang dikunjungi, dr Susanti memberikan motivasi kepada siswa untuk rajin belajar dan menjadi kebanggaan orang tua.

Di sekolah tersebut, dr Susanti juga berinteraksi dengan para guru dan siswa.

Turut hadir, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Symon Tarigan dan Kasi Sekolah Dasar (SD) Rado Damanik, (Surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *